Ini 4 Cara Strategi Investasi Melalui Teknologi

Kompas.com - 20/01/2020, 17:08 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berinvestasi terasa sebagai urusan tradisional yang dilakukan oleh orang yang lebih tua atau orang sangat kaya. Terkadang kata investasi menjadi terasa mengintimidasi bagi banyak orang.

Namun hal itu mulai berubah seiring dengan berkembangnya teknologi. Teknologi mengubah stereotype mengenai investasi yang menyeramkan.

Dengan teknologi semua orang bisa dengan mudah mengakses segala hal termasuk investasi.

Mengutip dari Entrepreneur.com, Senin (20/1/2020), berikut  strategi investasi dengan sentuhan teknologi.

Baca juga: Dekopin Ajak Milenial Gerakan Koperasi di Era Digital

1. Software perencanaan keuangan

Dalam hal berinvestasi tidak ada yang sepenting pengetahuan komprehensif tentang portofolio yang akan menjadi tempat kamu berinvestasi. Jika tidak memiliki pengetahuan tersebut, maka kamu bisa kesulitan memantau saham atau investasi lainnya.

Dengan software perencanaan keuangan, informasi itu benar-benar sangat penting. Kamu dapat mengakses alat penganggaran, analisis pasar dan volatilitas dan fitur lainnya dengan aplikasi di ponsel atau komputer.

2. Komunikasi

Untuk memaksimalkan keuntungan, kamu perlu selalu berkomunikasi dengan penasihat keuangan yang kompeten. Apalagi jika berurusan dengan banyak dana.

Untuk itu, kamu memerlukan saluran komunikasi yang mumpuni, sehingga kamu bisa selalu berkonsultasi dengan penasihat keuangan kamu.

CEO Credit 101 Umesh Agarwal menyebutkan, kamu harus bertanya kepada penasihat keuangan kamu mengenai saluran komunikasi dan media sosial apa yang digunakannya. Sehingga kamu bisa segera mengetahui rekomendasi-rekomendasi mereka mengenai investasi.

Baca juga: Milenial, Simak 5 Tips Keuangan Ini

3. Keamanan

Jika kamu menyukai seperti kebanyakan orang melakukan transaksi perbankan melalui online, maka kamu harus memikirkan keamanan atas serangan peretas dan pelanggaran keamanan lainnya.

4. Kesadaran situasional

Sebelum melakukan investasi, kamu harus tahu peluang-peluang yang bisa diperoleh.  Hal ini bisa ditemukan dari informasi berita.

Untuk mendapatkan infromasi tersebut, kamu bisa menggunakan aplikasi pengumpul berita.  Dengan aplikasi ini, berita-berita yang ditampilkan bisa sesuai dengan minat yang kamu inginkan.

Baca juga: Bakal Tren di 2020; Milenial Lakukan Rentvesting, Apa itu?



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X