Meikarta Akan Kebut Pembangunan District II

Kompas.com - 22/01/2020, 10:31 WIB
Progres pembangunan Meikarta Dok. MeikartaProgres pembangunan Meikarta
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pengelola megaproyek Meikarta tengah mengebut proses pembangunan tower di District II.

Chief Marketing Officer Meikarta Lilies Surjono mengatakan, salah satu fokus utama yang akan dilakukan perusahaan pada tahun 2020 adalah mengebut pembangunan di distrik yang berdekatan dengan Lippo Cikarang ini.

"Resolusi di 2020 setelah pembangunan District I akan mempercepat pembangunan District II. District II nantinya tidak kalah dengan District II," ujar dia di Jakarta.

Baca juga: Apa Kabar Meikarta? Begini Perkembangan Puluhan Towernya

Rencananya, anak perusahaan PT Lippo Cikarang itu akan membangun 30 tower di District II.

Lilis menargetkan, tutup atap atau topping off tower di District II akan mulai dilakukan pada tahun depan. Dan ia menargetkan seluruh tower di District II sudah topping off atau tutup atap pada tahun 2023.

"Mulainya awal tahun depan topping off. Terus berjalan. Seluruh 30 tower bisa topping off sekitar dua sampai tiga tahun," tutur Lilies.

Baca juga: Dana Insentif Direksi BPJS Kesehatan Dinilai Perlu Ditinjau Ulang

Untuk modal pembangunan sendiri, Lilies memastikan pihaknya sudah memiliki pendanaan yang cukup dari aksi korporasi tahun lalu.

Pada tahun lalu, Lippo Cikarang melakukan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) untuk melanjutkan pembangunan proyek Meikarta dan berhasil mendapat dana segar sebesar 200 juta dollar AS.

"Kita nih dengan suntikan kemarin, itu sudah cukup untuk menjalankan meikarta sesuai yang sudah dijadwalkan," ucapnya.

Baca juga: BRI Investigasi Hilangnya Dana di Rekening Nasabah



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X