Dekatkan dengan Milenial, KoinWork Update Tiga Layanan Aplikasi

Kompas.com - 22/01/2020, 13:41 WIB
Chief Marketing Officer KoinWorks Jonathan Bryan saat menampilkan Aplikasi KoinWork KOMPAS.com/ELSA CATRIANAChief Marketing Officer KoinWorks Jonathan Bryan saat menampilkan Aplikasi KoinWork

JAKARTA, KOMPAS.com - KoinWorks mengumumkan telah melakukan pembaharuan aplikasi dan berevolusi menjadi platform penyedia multi-layanan keuangan yaitu Super Financial App yang terdiri dari KoinP2P, KoinRobo dan KoinBisnis.

Chief Marketing Officer KoinWorks Jonathan Bryan mengatakan inovasi ini telah disesuaikan dengan target pasar yang mayoritasnya adalah milenial.

"Saat ini target pasar kita mayoritas menuju ke kaum Milenial yang memang terbuka untuk perkembangan teknologi, meskipun 65,3 persen masyarakat kini sudah Go Digital tapi masih banyak yang tidak memiliki akses sampai kesana oleh sebab itu lewat layanan ini kami berharap dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia dengan memberikan layanan finansial yang lengkap dan bisa diakses oleh siapapun," ujarnya di Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Lebih lanjut Jonatan menjelaskan ada tiga layanan baru dalam aplikasi tersebut. Pertama KoinP2P, layanan ini diperuntukkan bagi para pengguna yang dapat mengakses layanan keuangan yang tersedia di dalam aplikasi seperti mengatur aset maupun melakukan pengajuan pinjaman.

" Kedua, KoinRobo. Kalau layanan ini memanfaatkan teknologi Machine Learning untuk melakukan diversifikasi secara otomatis sembari memberikan dampak sosial yang dapat ditentukan sendiri oleh pengguna, jadi kita memang ada mesin khusus gitu," jelasnya.

Ketiga KoinBisnis, layanan ini bersama dengan KoinPintar diperuntukkan bagi para peminjam yang fokus mendukung pinjaman produktif bagi UKM digital serta individu yang ingin menggapai pendidikan impiannya.

"Kami akan terus berupaya untuk terus menjawab berbagai kebutuhan layanan finansial masyarakat Indonesia dan meningkatkan kualitas untuk dapat menjadi pilihan utama bagi masyarakat dalam mengakses layanan finansial, kami akan terus memberikan kesempatan masyarakat untuk dapat mewujudkan apa yang diinginkan bersama KoinWorks," ujarnya.

Sementara itu untuk saat ini selama tahun 2019 KoinWork berhasil mencatat ada 370.000 pengguna yang masuk dan melakukan transaski di KoinWork dan jumlah pertumbuhan penyaluran pinjaman meningkat sebanyak 3,5 kali dari rata-rata pertumbuhan penyaluran fintech sebesar 200 persen.

"Kami percaya dengan memberikan dan memanfaatkan perkembangan teknologi, pengguna kami dapat mewujudkan apa yang mereka mau dan mereka butuhkan," harapnya.

Perlu untuk diketahui KoinWork sebagai salah satu Fintech sudah resmi terdaftar di mendapat izin resmi dari OJK sejak tanggal 27 April 2017 dengan nomor dengan nomor registrasi S-1862/NB.111/2017.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X