BPKH Tambah Dana Kelola dengan Gaet Haji Muda

Kompas.com - 22/01/2020, 18:42 WIB
Rombongan jamaan calon haji asal Gorontalo tahun lalu yang bersiap berangkat ke embarkasi Makassar KOMPAS.COM/ABDULLAH PANEORombongan jamaan calon haji asal Gorontalo tahun lalu yang bersiap berangkat ke embarkasi Makassar

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pengelola Keuangan Haji ( BPKH) menggaet haji muda atau anak muda untuk mendaftar haji. Salah satu alasannya mengingat daftar tunggu yang semakin panjang.

Selain itu, gerakan yang diberi nama Ayo Haji Muda ini juga ditargetkan menambah dan kelola BPKH. "Meningkatkan tambahan dana kelolaan dalam program ayo haji muda," ujar Kepala BPKH Anggito Abimanyu saat konferensi pers, Rabu (22/1/2020).

Besarnya dana kelola akan semakin memperbesar investasi dan nilai manfaat yang dihasilkan. Sehingga bisa membantu subsidi bagi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH).

Baca juga: BPKH: Tidak Ada Satu Rupiah Dana Haji untuk Infrastruktur

Meski begitu, masalah daftar tunggu juga menjadi acuan program tersebut. Asal tahu saja, saat ini daftar tunggu haji telah mencapai rata-rata 20 tahun.

"Sementara 76 persen di atas 40 tahun baru bisa berangkat usia 60 tahun," terang Anggota Badan Pelaksana BPKH, A Iskandar Zulkarnain.

Sementara Iskandar bilang 70 persen hingga 80 persen ibadah haji membutuhkan kegiatan fisik. Ia mencontohkan untuk tawaf dan sai seperti berjalan hingga 10 kilometer (km). (Abdul Basith)

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) tambah dana kelola dengan gaet haji muda

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X