Lakukan Ekspansi, Dyandra Kelola 4 Kebun Raya

Kompas.com - 22/01/2020, 20:38 WIB
Salah satu koleksi langka bunga bangkai jenis Amorphopalus gigas tengah mekar sempurna di Kebun Raya Bogor, Senin (7/10/2019). KOMPAS.COM/RAMDHAN TRIYADI BEMPAHSalah satu koleksi langka bunga bangkai jenis Amorphopalus gigas tengah mekar sempurna di Kebun Raya Bogor, Senin (7/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Dyandra Media International, Tbk. (Dyandra) dengan kode emiten DYAN melakukan ekpansi bisnis ke industri tourism leisure melalui unit bisnis baru melalui salah satu anak perusahaannya, PT Mitra Natura Raya.

Mitra bekerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengelola 4 Kebun Raya yaitu Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Cibodas di Jawa Barat, Kebun Raya Purwodadi di Jawa Timur dan Kebun Raya Eka Karya Bali (Bedugul) di Bali.

Dengan adanya kerja sama ini diharapkan upaya peningkatan pelayanan dan fungsi Kebun Raya kepada publik lebih baik. Adapun upaya peningkatan itu melalui perbaikan dan peningkatan fasilitas infrastruktur dan non infrastruktur.

“Harapannya, kebun raya semakin menarik dikunjungi sebagai tempat rekreasi sekaligus memberi manfaat dari sisi edukasi dan konservasi,” kata Maryamto Sunu selaku Corporate Secretary PT. Dyandra melalui siaran resmi, Rabu (22/1/2020).

Maryamto berharap ekspansi bisnis ini dapat meningkatkan kinerja perusahaan dan tercermin pada laporan keuangan DYAN. Selain memperkuat bisnis yang telah ada, sebenarnya sektor tourism leisure ini bukan merupakan hal yang baru.

Sebelumnya pada tahun 2019 yang lalu, DYAN juga melakukan penyertaan pada PT. Eco Partners Indonesia melalui subholding company PT Dyandra Promosindo pada bisnis kebun binatang Faunaland di Ancol.

Baca juga: Rambah Internasional, Dyandra Siapkan Indonesia ke Expo 2020 Dubai

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X