Potensi Bisnis Besar, Aplikasi Fitness Hadirkan Marketplace Makanan Sehat

Kompas.com - 22/01/2020, 21:17 WIB
Ilustrasi makanan sehat shutterstockIlustrasi makanan sehat

JAKARTA, KOMPAS.com - Aplikasi pemesanan kelas gym dan fitness DOOgether menghadirkan marketplace produk makanan sehat DOOFOOD. Ini sejalan dengan potensi bisnis makanan sehat yang besar.

Indonesia diperkirakan memiliki potensi pendapatan dari industri gym dan fitness mencapai 8,7 miliar dollar AS pada 2030. Adapun saat ini peningkatan penetrasi pasarnya hanya berkisar 0,12 persen per tahun.

Di sisi lain, pasar makanan sehat Indonesia juga meningkat dari tahun 2013 yang mencapai 6 juta dollar AS mencapai 9,1 juta dollar AS pada 2018. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia mulai sadar akan pentingnya gaya hidup sehat.

Baca juga: Aplikasi Ini Bidik Peningkatan Pendapatan Industri Fitness RI

CEO DOOgether, Fauzan Gani mengaku optimis pasar industri gym dan fitness ini akan naik ke tier 2 pada tahun 2030, dari saat ini di tier 3.

"DOOgether tengah menjalankan beberapa program yang bertujuan untuk menjangkau dan meningkatkan kualitas gaya hidup sehat masyarakat Indonesia. Saat ini, DOOgether memiliki dua produk utama yaitu DOOFIT dan DOOFOOD," ujar Fauzan dalam keterangannya, Rabu (22/1/2020).

DOOFIT merupakan layanan pemesanan kelas olahraga melalui aplikasi ini telah menggandeng lebih dari 200 pusat kebugaran di Jabodetabek, Bandung, dan Bali dengan lebih dari 20.000 kelas olahraga.

DOOgether juga mengembangkan fitur DOOFOOD yang merupakan layanan marketplace katering sehat. Layanan ini membantu masyarakat dalam memilih serta berlangganan beragam makanan dan minuman sehat melalui aplikasi DOOgether.

Baca juga: Aplikasi Pemesanan Kelas Fitness DOOgether Raih Pendanaan Seed Investment

Sejak diresmikan pada 21 Agustus 2019, DOOFOOD telah menggandeng lebih dari 35 merchant makanan dan minuman sehat ternama di Jabodetabek untuk memberikan alternatif baru bagi masyarakat Indonesia untuk memulai hidup sehatnya melalui pengaturan asupan nutrisi.

DOOgether juga telah bekerja sama dengan Gojek melakukan ekspansi ke lini pelayanan pemesanan tempat olahraga dengan nama GoFitness. Fauzan yakin, teknologi memiliki peran besar dalam memudahkan kehidupan masyarakat.

"GoFitness ini merupakan salah satu perwujudan partisipasi aktif perusahaan untuk meningkatkan perkembangan industri olahraga dan kebugaran di Indonesia," jelas Fauzan.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X