[POPULER MONEY] Perombakan Direksi dan Komisaris Garuda | Lowongan di BUMN

Kompas.com - 23/01/2020, 06:02 WIB
Pesawat Garuda Indonesia Doumen humas Kementerian PariwisataPesawat Garuda Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian BUMN telah menunjuk dewan direksi dan dewan komisaris Garuda Indonesia.

Beberapa nama merupakan afiliasi dari CT Group. Berita mengenai Garuda Indonesia tersebut menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin.

Adapun berita lainnya adalah lowongan kerja di BUMN. Berikut daftar terpopulernya:

1. Triawan Munaf hingga Yenny Wahid Masuk Jajaran Komisaris Garuda Indonesia

Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf resmi didapuk menjadi Komisaris Utama PT Garuda Indonesia Tbk. Hal tersebut disampaikan seusai Garuda Indonesia menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu (22/1/2020).

Dia ditunjuk para pemilik saham Garuda Indonesia untuk menggantikan Sahala Lumban Gaol.
Selain Triawan, ada beberapa nama baru di jajaran komisaris maskapai penerbangan pelat merah itu. Selengkapnya silakan baca di sini.

2. Lowongan Kerja BUMN 2020, dari BP Jamsostek hingga Damri

Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka lowongan pekerjaan di awal 2020. Mulai dari PT KAI, BP Jamsostek hingga Damri. Hal tersebut membuka peluang banyak orang untuk bekerja di BUMN.

Tak hanya yang bergelar sarjana saja, lulusan SMA atau SMK pun berikesempatan bergabung. Namun hingga 22 Januari 2020, setidaknya masih ada 3 BUMN yang membuka pendaftaran lowongan kerja 2020. Selengkapnya silakan baca di sini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

3. Irfan Setiaputra Resmi Ditunjuk Menjadi Dirut Garuda Indonesia

Irfan Setiaputra resmi ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk. Dia ditunjuk untuk menggantikan Ari Askhara. Hal ini setelah Garuda Indonesia menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) di Tangerang, Rabu (22/1/2020).

Selain posisi direktur utama, jajaran direksi Garuda Indonesia juga mengalami perombakan. Pertama, para pemegang saham Garuda Indonesia menunjuk Dony Oskaria menjadi wakil direktur utama.

Kedua, Fuad Rizal ditunjuk menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko. Sebelumnya, Fuad sempat ditunjuk menjadi pelaksana tugas Dirut Garuda Indonesia. Selengkapnya silakan baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.