Apindo Berharap Bos Baru Garuda Bisa Turunkan Harga Tiket Pesawat

Kompas.com - 23/01/2020, 18:23 WIB
Ketua umum Apindo Haryadi Sukamdani saat diwawancarai media di Jakarta, Selasa (10/12/2019). KOMPAS.com/ELSA CATRIANAKetua umum Apindo Haryadi Sukamdani saat diwawancarai media di Jakarta, Selasa (10/12/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia ( Apindo) Hariyadi Sukamdani berharap Direktur Utama baru Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dapat menurunkan harga tiket pesawat.

Apalagi kata Haryadi, ada Komisaris Utama Garuda Indonesia Triawan Munaf yang dinilai punya keperdulian terhadap sektor pariwisata. Selama ini harga tiket pesawat yang tinggi dinilai menghambat sektor tersebut.

"Kami berharap ini impact-nya terhadap harga tiket jauh lebih rasional dan juga support-nya kepada pariwisata juga lebih baik apalagi Pak Triawan lebih banyak background-nya di bidang advertising dan marketing dapat membawa dampak yang cukup bagus," ujarnya di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Baca juga: Irfan Setiaputra Sempat “Deg-degan” saat Dipinang Erick Thohir Jadi Dirut Garuda

Selain itu, Hariyadi juga menilai proses pemilihan Direktur Utama Garuda Indonesia kali ini lebih lebih profesional dibandingkan sebelumnya.

"Paling penting adalah pemilihan ini jauh lebih profesional dibandingkan sebelumnya walaupun kami tidak paham betul latar belakang penunjukkan Dirut yang baru kami percaya bahwa ke depannya komnukasi kami bisa terus terjalin," ujarnya di Jakarta,

Hariyadi mengatakan, ia tidak tahu persis mengenai latar belakang Irfan Setiaputra. Namun ia mengaku cukup dekat dengan komisaris Garuda yaitu Triawan Munaf dan Chairil Tanjung.

Baca juga: Erick Thohir Yakin Yenny Wahid Bisa Lindungi Pramugari Garuda

Sebelumnya, perusahaan penerbangan pelat merah Garuda Indonesia telah resmi melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada hari Rabu (22/1/2020).

Dalam agenda tersebut diputuskan Irfan Setiaputra resmi menjabat sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia dan Triawan Munaf sebagai Komisaris Utama.

Selain keduanya, terjadi juga perombakan ditubuh direksi maupun komisaris Garuda Indonesia.

Baca juga: Lowongan Kerja BUMN PT Pindad 2020, Cek Formasi dan Syaratnya

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X