5 Ketakutan Paling Umum dalam Menjual Produk dan Cara Atasinya

Kompas.com - 24/01/2020, 08:00 WIB
Ilustrasi bisnis online THINKSTOCKIlustrasi bisnis online

JAKARTA, KOMPAS.com - Belajar untuk menguasai penjualan dan pemasaran sangat penting untuk kesuksesan Anda.

Dengan belajar berbagai cara dapat menunjang kesuksesan Anda.

Namun, di samping itu ada juga ada beberapa ketakutan yang biasa terjadi untuk mencapai kesuksesan.

Mengutip dari Entrepreneur, Jumat (24/1/2020), berikut ada lima ketakutan paling umum dalam bisnis  dan cara mengatasinya.

1. Takut akan penolakan

Meskipun ini adalah ketakutan yang kuat Anda perlu belajar bagaimana cara mengatasinya. Ditolak oleh beberapa prospek bukan berarti tujuan Anda punah.

Dalam penjualan cara terbaik untuk mengatasi rasa takut akan penolakan adalah dengan memahami bahwa itu hanyalah bagian dari proses. 

Baca juga: 5 Cara Mengembangkan Bisnis Online

Penjualan hanyalah bagian dari proses. Penjualan hanyalah sebuah tawaran atau peluang.

Ini hanyalah sebuah tantangan ketika dilakukan dengan tidak efektif seperti ketika seseorang bersikap kasar, memaksa atau mengganggu. Tetapi ini tidak terjadi ketika Anda mendekati penjualan dari tempat layanan.

2. Takut akan keberatan mendengar

Banyak pemilik bisnis yang tidak memiliki tim penjualan khusus, sehingga mereka harus mengambil peran itu sendiri. Kuncinya adalah untuk memahami apa yang menjadi penyebab klien tidak membeli.

Setelah Anda tahu mengapa klien ragu-ragu, Anda dapat membalas keberatan spesifik. Contohnya ketika klien Anda mengatakan 'layanan Anda terlalu mahal' untuk mengatasi keberatan tersebut Anda dapat menjelaskan secara detail mengapa barang tersebut memiliki harga segitu. 

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X