Ini Daftar Negara dengan Biaya Makan Termahal di Dunia

Kompas.com - 27/01/2020, 07:39 WIB
ilustrasi makanan Shutterstockilustrasi makanan

NEW YORK, KOMPAS.com - Jika Anda berencana melakukan perjalanan keluar negeri, ada baiknya Anda mesti tahu rerata pengeluaran sehari-hari warga setempat. Sebab, ada beberapa negara yang biaya makannya super mahal.

Dengan menyimak, Anda akan berpikir ulang untuk ke negara itu agar lebih hemat atau menyiapkan budget lebih agar dana darurat Anda tidak terpakai.

Utamanya bila Anda seorang pecinta makanan yang berkeinginan untuk mencoba semua makanan khas negara itu.

Baca juga: Simak, Ini 10 Negara yang Pungut Pajak Penghasilan Tertinggi di Dunia

Dikutip CNBC, Senin (27/1/2020), Swiss merupakan negara dengan pengeluaran termahal untuk makanan. Bahkan harganya lebih mahal hingga 77,5 persen dibanding AS.

Di bawah Swiss, ada Islandia dengan pengeluaran makan paling mahal kedua dan diikuti Norwegia di urutan ketiga.

Adapun data itu diambil dari laporan Bayut, sebuah portal properti yang berbasis di Dubai. Bayut mereferensikan Numbeo's 2019 Cost of Living Index, di mana AS digunakan sebagai baseline sebesar 0 persen. Sebab, biasanya negara dunia akan mengacu pada mata uang dollar AS.

Di sisi lain, jika Anda bepergian dengan anggaran terbatas, cobalah cari negara dengan harga makanan lebih murah. Negara-negara di bagian Timur Tengah dan negara di Asia Timur dan Asia Tengah biasanya memiliki restoran dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca juga: Tembus Rp 4.778 Triliun, Ini Rasio Utang RI dan Negara Tetangga

Selain itu, negara-negara di Amerika Selatan dan beberapa bagian timur Eropa sering menawarkan pilihan makan murah dibanding negara bagian lainnya.

Untuk lebih jelas, berikut ini daftar negara dengan harga makanan termahal di dunia:

1. Swiss lebih mahal 77,5 persen dari AS

2. Islandia lebih mahal 61,3 persen

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X