Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/01/2020, 09:19 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengenang pertemuannya dengan legenda basket Kobe Bryant saat di China pada 2019 lalu.

Saat itu Erick selaku Central of Board FIBA bertemu Kobe Bryant di final piala Dunia Basket 2019.

“Beliau (Kobe Bryant) figur yang menyenangkan dan begitu ramah. Saat berbincang dengannya begitu akrab. Sebagai ambassador FIBA Dunia, saya sempat berpikir mengundang dia ke Indonesia untuk mempromosikan Bola Basket. Tetapi ternyata kepergiannya begitu cepat,” ujar Erick dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/1/2020).

Baca juga: Detik-detik Jatuhnya Helikopter yang Tewaskan Kobe Bryant

Erick mengaku merupakan salah satu penggemar Kobe Bryant. Dia mengaku merasa kehilangan setelah mendengar kabar Kobe Bryant meninggal dalam kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat.

“Kobe adalah salah satu pemain basket terbaik dunia. Aksinya saat mencetak 81 poin, ketika Lakers mengalahkan Toronto Raptors 22 Januari 2006 salah satu momen yang tidak terlupakan,” kata Erick.

Bagi Erick, Kobe Bryant merupakan sosok yang banyak mengispirasi para pemuda di dunia. Pemain LA Lakers itu terkenal atlet yang gigih di dalam lapangan.

“Kalau kita lihat dari rekaman video, banyak pebasket muda mengikuti gerakannya. Dia juga tipe pekerja keras, yang mampu menjaga kondisi fisiknya. Saat mulai menua Dia lebih memilih menembak sebagai senjata utamanya dalam mendulang angka,” ucap dia.

Baca juga: Alasan Erick Thohir Pilih Yenny Wahid dan Triawan Munaf Jadi Komisaris Garuda Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com