Pekerja Konstruksi China Ditargetkan Bangun RS Khusus Corona dalam 10 Hari

Kompas.com - 27/01/2020, 11:03 WIB
China membangun RS khusus Corona China membangun RS khusus Corona, Xinhua News AgencyChina membangun RS khusus Corona
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Situasi darurat akibat wabah mengerikan virus corona membuat Pemerintah China bertindak serba cepat. Virus ini telah menjangkiti 1.300 orang dan membunuh 41 orang di China.

Dikutip dari Kantor Berita Xinhua, Pemerintah China saat ini tengah mengebut pembangunan rumah sakit baru hanya dalam waktu 10 hari.

Rumah sakit yang dikhususkan untuk penanganan penyakit yang timbul dari virus corona ini akan dilengkapi dengan 1.000 tempat tidur, dengan luas 25.000 meter persegi.

Foto udara memperlihatkan puluhan alat berat bekerja siang malam di tanah kosong yang dijadikan sebagai lokasi rumah sakit di Distrik Caidian, pinggiran barat Kota Wuhan, Provinsi Hubei.

Rumah sakit ini akan mengadopsi fasilitas rumah sakit khusus yang dibangun China saat menangani pasien yang menderita SARS di Xiaotangshan, Beijing, tahun 2003 silam.

Rumah sakit ini akan selesai dan siap digunakan pada 3 Februari mendatang yang artinya pembangunannya dikebut dalam waktu 10 hari saja.

Baca juga: Khawatir Virus Corona, Rupiah Awali Pekan Melemah

Pemerintah Kota Wuhan menjelaskan, rumah sakit khusus corona ini dibangun di dekat sanatorium pekerja di Kota Wuhan. Guna mempercepat pembangunan, RS khusus corona ini dibangun dengan konstruksi dinding papan.

Saat ini, perawatan pasien penderita corona difokuskan di beberapa rumah sakit dan 61 klinik yang ditunjuk di Wuhan.

Pemerintah China juga melakukan isolasi di Kota Wuhan. Pemerintah melarang perjalanan semua moda transportasi yang keluar dan menuju ibu kota Provinsi Hubei tersebut.

Sebagai informasi, masa inkubasi virus tersebut antara 1 hingga 14 hari. Kemungkinan jumlah kasusnya akan terus meningkat.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X