Grab Luncurkan Mobil Listrik Pertama, Berapa Tarifnya?

Kompas.com - 27/01/2020, 15:00 WIB
Grab dan Hyundai luncurkan  grabcar elektrik, Tanggerang, Senin (27/1/2020) Wayan AdhiGrab dan Hyundai luncurkan grabcar elektrik, Tanggerang, Senin (27/1/2020)

TANGERANG, KOMPAS.com - Grab resmi meluncurkan taksi online berbasis tenaga listrik yang nantinya akan beroperasi di bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero).

Untuk menikmati taksi yang dinamai GrabCar Elektrik ini maka Grab mematok harga lebih mahal 15 persen dari taksi biasa.

"Kita akan ada penyesuaian tarif sedikit dibandingkan dengan Grabcar airport, itu sekitar 10 sampai 15 persen," ucap Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata saat, peluncuran Grabcar Elektrik di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Senin (27/1/2020).

Baca juga: Beroperasi di Bandara Ngurah Rai, Grab Bermitra dengan 5 Operator Taksi

Ridzki mengatakan saat ini GrabCar elektrik hanya bisa dipesan di Bandara Soekarno Hatta dengan jumlah unit baru mencapai 20 unit pada tahap awal.

Namun Grab sendiri menargetkan untuk tahun ini target mereka akan mengadakan 500 unit kendaraan listrik daring yang akan beroperasi di Indonesia.

"Kita targetkan sampai akhir tahun ini, sekitar ada 500 unit yang dioperasikan. Sementara tahap awal, sudah beroperasi sebanyak 20 unit Grabcar Elektrik," kata Ridzki.

Baca juga: Di World Economic Forum, Grab Bahas Pedoman Baru untuk Industri Teknologi

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X