Jakarta Berpeluang Ciptakan Banyak Wirausaha Muda

Kompas.com - 27/01/2020, 18:00 WIB
ilustrasi pengusaha muda Pexelsilustrasi pengusaha muda

JAKARTA, KOMPAS.com - DKI Jakarta dipandang memiliki peluang dan daya dukung untuk menciptakan banyak wirausaha muda.

Oleh karena itu, asosiasi seperti Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI) dipandang perlu menjadi jembatan agar wirausaha muda mampu tumbuh.

Bakal calon Ketua Umum HIPMI Jaya Andi Indra Rukman mengatakan, ekosistem bisnis Jakarta sangat menunjang untuk menciptakan usaha baru. Tentunya tetap diperlukan kecermatan melihat peluang.

“Perputaran uang di Jakarta lebih dari 70 persen, artinya potensi untuk menciptakan usaha baru terbuka lebar,” kata Andi dalam keterangannya, Senin (27/1/2020).

Baca juga: Mau Mulai Bisnis? Simak 5 Mitos tentang Wirausaha

Indra menjelaskan, banyak persoalan yang dihadapi pemula saat akan membangun bisnis mereka. Adapun masalah tersebut seperti modal, investor dan nyali.

HIPMI Jaya, menurutnya, bisa menjadi oase dalam segala permasalahan tersebut. Mengingat himpunan ini telah memiliki akses, sumber daya manusia dan jaringan.

Sehingga, Indra akan mendorong terciptanya pengusaha-pengusaha baru sekaligus menguatkan pengusaha yang belum mapan.

“Ke depan kita akan dorong semua masalah itu dengan memberikan pendampingan agar pebisnis pemula siap naik kelas menjadi pebisnis tangguh sehingga makin banyak menciptakan lapangan kerja,” terangnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X