KILAS

Ini Ani Rahayu, Satu-satunya Mitra Perempuan yang Terpilih Kemudikan GrabCar Elektrik

Kompas.com - 27/01/2020, 20:59 WIB
Ani Rahayu, pengemudi perempuan pertama GrabCar Elektrik saat ditemui di Gate 2 Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Kaina Harini Ani Rahayu, pengemudi perempuan pertama GrabCar Elektrik saat ditemui di Gate 2 Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.
Penulis Kaina Harini
|

KOMPAS.com - Senin, (27/1/2020) pagi, Gate 2 Terminal 3 Bandara Soekarno - Hatta terlihat begitu padat. Unit-unit mobil listrik Hyundai IONIQ dengan stiker GrabCar Elektrik terlihat parkir area yang biasanya menjadi lokasi penjemputan layanan transportasi online GrabCar. 

Seketika, perhatian tertuju pada sebuah mobil GrabCar Elektrik yang meluncur masuk. Jendela di sisi pengemudi terbuka. Tampak seorang perempuan yang dengan lihai memarkir mobil tersebut di area jemput GrabCar. 

Sosok pengemudi tersebut adalah Ani Rahayu. Perempuan berusia 38 tahun tersebut merupakan satu dari 20 mitra pengemudi yang terpilih untuk dapat mengemudi GrabCar Elektrik, layanan transportasi listrik ramah lingkungan yang diluncurkan Grab Indonesia. 

Menjadi pengemudi di ibu kota memang tidaklah mudah, terlebih bagi perempuan. Tuntutan kerjanya cukup berat. Macetnya jalan sudah cukup menguras kesabaran. Belum lagi ditambah dengan keharusan bertoleransi dengan pengguna jalan yang tidak tertib. Namun, Ani menikmatinya. 

"Sejauh ini saya rasa cukup jarang bertemu dengan sesama mitra pengemudi perempuan. Bisa dikatakan perbandingannya satu banding sepuluh," ujarnya dalam kesempatan wawancara pada acara peluncuran layanan GrabCar Elektrik di Terminal 3 Bandara Soekarno - Hatta. 

Baca juga: Pecahkan Rekor MURI, Grab Gelar Gerakan Jangan Lupa Makan

Kemitraannya dengan Grab Indonesia dimulai tiga setengah tahun lalu. Saat itu ia memilih kemitraan dengan mengambil sistem kepemilikan kendaraan (leasing) yang dijembatani PT Teknologi Pengangkutan Indonesia. 

“Sistem yang saya ambil adalah leasing. Saya membayar dan saya juga bekerja sebagai pengemudi Grab,” jelas Ani. 

Tekun dan bersungguh-sungguh saat bekerja pun akhirnya membuahkan hasil yang baik. Ani mengaku ia selalu diberikan bintang lima oleh para penumpangnya. Ia pun selalu mencapai target bulanannya. 

Layanan yang baik mengantar Ani ke tingkat Elite Plus, sebuah tingkatan yang hanya dapat diduduki pengemudi dengan lebih dari 100 perjalanan dan rating di atas 4,7.  

Prestasi tersebut juga yang menjadi alasan Ani terpilih untuk diseleksi sebagai pengemudi GrabCar Elektrik.

Ani Rahayu, Mitra Grab menjelaskan fungsi layar dan tombol yang ada di Hyundai IONIQ EVKaina Harini Ani Rahayu, Mitra Grab menjelaskan fungsi layar dan tombol yang ada di Hyundai IONIQ EV

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X