Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maret 2020, Holding BUMN Tambang Bakal Teken Akuisisi PT Vale

Kompas.com - 29/01/2020, 13:45 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Holding perusahaan tambang BUMN, MIND ID bakal tandatangani akuisisi PT Vale Indonesia pada Maret 2020.

Direktur Utama MIND ID Orias Petrus Moedak mengatakan sebelum proses akuisisi dimulai, approval akan dilakukan secara internal oleh masing-masing pihak pada Februari 2020.

"Vale kami dalam proses finalisasi. Bulan Februari akan dapatkan approval internal dari masing-masing pihak. Jadi semoga akhir Maret kita bisa tanda tangan," katanya di Jakarta Puaat, Rabu (29/1/2020).

Baca juga: Setelah Freeport dan Vale, Apa Lagi yang Diincar Holding BUMN Tambang?

Orias menyebut, jika aproval 20 persen sudah disetujui, maka lampu hijau untuk teken di bulan Maret 2020 bisa dilakukan.

Sementara itu, proses finalisasi Februari ini akan dibahas secara internal oleh pihak PT Vale dari Brasil, yakni antara komisaris dan pemegang saham.

"Mudah-mudahan kalau setuju kita eksekusi. Setelah tanda tangan 6 bulan selanjutnya kami harus sudah bayar. Kami lagi menyelesaikan transaksinya, apakah di-approval atau tidak," ungkapnya.

Jika proses pembayaran dilakukan 6 bulan setelah teken kesepakatan, MIND ID memiliki waktu hingga September 2020 untuk menyelesaikan proses pembayaran.

"Nanti kita umumkan. Karena Vale perusahaan publik, mereka yang akan mengumumkan itu. Cukup lah nilainya," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com