Maret 2020, Holding BUMN Tambang Bakal Teken Akuisisi PT Vale

Kompas.com - 29/01/2020, 13:45 WIB
Direktur Utama MIND ID Orias Petrus Moedak di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMADirektur Utama MIND ID Orias Petrus Moedak di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Holding perusahaan tambang BUMN, MIND ID bakal tandatangani akuisisi PT Vale Indonesia pada Maret 2020.

Direktur Utama MIND ID Orias Petrus Moedak mengatakan sebelum proses akuisisi dimulai, approval akan dilakukan secara internal oleh masing-masing pihak pada Februari 2020.

"Vale kami dalam proses finalisasi. Bulan Februari akan dapatkan approval internal dari masing-masing pihak. Jadi semoga akhir Maret kita bisa tanda tangan," katanya di Jakarta Puaat, Rabu (29/1/2020).

Baca juga: Setelah Freeport dan Vale, Apa Lagi yang Diincar Holding BUMN Tambang?

Orias menyebut, jika aproval 20 persen sudah disetujui, maka lampu hijau untuk teken di bulan Maret 2020 bisa dilakukan.

Sementara itu, proses finalisasi Februari ini akan dibahas secara internal oleh pihak PT Vale dari Brasil, yakni antara komisaris dan pemegang saham.

"Mudah-mudahan kalau setuju kita eksekusi. Setelah tanda tangan 6 bulan selanjutnya kami harus sudah bayar. Kami lagi menyelesaikan transaksinya, apakah di-approval atau tidak," ungkapnya.

Jika proses pembayaran dilakukan 6 bulan setelah teken kesepakatan, MIND ID memiliki waktu hingga September 2020 untuk menyelesaikan proses pembayaran.

"Nanti kita umumkan. Karena Vale perusahaan publik, mereka yang akan mengumumkan itu. Cukup lah nilainya," tegasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X