Mantan Istri Jeff Bezos Jual Saham Amazon Senilai Rp 5 Triliun

Kompas.com - 29/01/2020, 20:19 WIB
CEO Amazon Jeff Bezos dan mantan istrinya, MacKenzie Bezos. Foto ini diambil pada 26 Februari 2017 di Hollywood, California, AS. (AFP/Jerod Harris) CEO Amazon Jeff Bezos dan mantan istrinya, MacKenzie Bezos. Foto ini diambil pada 26 Februari 2017 di Hollywood, California, AS. (AFP/Jerod Harris)

NEW YORK, KOMPAS.com - MacKenzie Bezos, mantan istri pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos dikabarkan menjual saham Amazon miliknya senilai 370 juta dollar AS atau setara sekira Rp 5 triliun (kurs Rp 13.639 per dollar AS).

Dilansir dari CNN, Rabu (29/1/2020), MacKenzie menerima sekira 19,7 juta saham Amazon atau setara 4 persen dari total saham raksasa e-commerce tersebut pasca perceraian dengan Jeff Bezos.

Saat dokumen perceraian diurus, total saham Amazon yang diperoleh MacKenzie senilai kira-kira 35,8 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 488,3 triliun.

Baca juga: Jeff Bezos Ingin Investasi di Indonesia

Jeff mempertahanka hak voting saham-saham tersebut sebagai bagian dari kesepakatan perceraian. Itulah mengapa ia mewajibkan untuk membuka informasi soal saham Amazon yang dimiliki MacKenzie.

Adapun saat ini Jeff memiliki 16 persen saham Amazon.

MacKenzie and Jeff Bezos: Ash Bowie Wedge Sneaker and Converse Jack Purcell Low-TopBusiness Insider MacKenzie and Jeff Bezos: Ash Bowie Wedge Sneaker and Converse Jack Purcell Low-Top

Dengan aksi jual tersebut, maka saham Amazon yang dimiliki MacKenzie turun sekira 200.000 saham. Penjualan tersebut hanya mewakili sekira 1 persen dari total saham Amazon yang dimilikinya.

Belum jelas tujuan MacKenzie menjual saham Amazon miliknya, apakah untuk diversifikasi atau didonasikan untuk amal.

Baca juga: 3 Sifat Jeff Bezos Ini yang Membuat Dirinya Sukses

MacKenzie sendiri sudah bergabung dengan gerakan Giving Pledge yang diinisiasi oleh miliarder Warren Buffett serta Bill dn Melinda Gates pada tahun 2010.

Gerakan ini mendorong para miliarder dunia untuk menyumbangkan sebagian besar kekayaannya untuk kegiatan-kegiatan amal, baik ketika masih hidup maupun dituangkan dalam surat wasiat.

Jeff Bezos yang merupakan orang terkaya di dunia bahkan setelah perceraian, secara rutin mendonasikan sejumlah saham Amazon yang dimilikinya ke lembaga-lembaga nirlaba. Namun, hingga kini ia belum bergabung dengan Giving Pledge.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber CNN
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X