Ekspansi, TaniHub Buka Cabang dan Gudang di Bali

Kompas.com - 30/01/2020, 13:24 WIB
Peresmian cabang dan gudang TaniHub di Bali, Kamis (30/1/2020) Dokumentasi TaniHubPeresmian cabang dan gudang TaniHub di Bali, Kamis (30/1/2020)

BADUNG, KOMPAS.com - Startup agritech TaniHub Group resmi ekspansi ke Bali dengan membuka cabang dan gudang.

Kantor cabang dan gudang di Bali merupakan ekspansi pertama TaniHub Group di luar pulau Jawa.

"Kami harap keberadaan TaniHub bisa membangkitkan ekonomi Bali, petani Bali dan UMKM Bali," ujar CEO dan Co-Founder TaniHub Group, Ivan Arie Sustiawan di Badung, Kamis (30/1/2020).

Baca juga: Berdayakan Peternak, TaniHub Gandeng Dompet Dhuafa

Sebenarnya ucap Ivan, TaniHub sudah punya keinginan ekspansi ke Bali sejak 3 tahun silam. Namun keinginan itu baru terealisasi pada 30 Januari 2020.

Kantor cabang dan gudang TaniHub Bali terletak di Jl. Gatot Subroto Barat No. 168, Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Pemilihan Bali untuk ekspansi bukan tanpa alasan. TaniHub telah melakukan riset mendalam terkait potensi Bali.

Baca juga: Milenial Enggan Jadi Petani? ini Kata TaniHub

Pulau Dewata dinilai punya potensi bisnis yang besar, termasuk bidang pertanian, pariwisata, kuliner hingga usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Bahkan Kabupaten Badung merupakan salah satu dari tiga wilayah dengan jumlah restoran dan rumah makan terbanyak di Bali.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2018, terdapat 2.518 restoran dan rumah makan di seluruh Bali.

Baca juga: Bunga KUR Turun 6 Persen, Mentan Ajak Petani Memanfaatkannya

Tiga wilayah paling banyak jumlah restorannya yakni Kabupaten Badung, Kabupaten Gianyar, dan Kota Denpasar.

President dan Co-Founder TaniHub Group Pamitra Wineka mengatakan, kehadiran TaniHub di Bali diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan para petani.

Sebab pasokan pangan ke TaniHub di Bali juga berasal dari para petani di beberapa daerah di Pulau Dewata tersebut antara lain dari Bedugul dan Gianyar.

Bali dipilih sebagai cabang kelima setelah Bogor, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Selanjutnya, TaniHub berencana untuk melebarkan ekspansinya ke Sulawesi dan Kalimantan.

Baca juga: Berikan Banyak Manfaat untuk Petani, KUR Kini Bisa Diajukan melalui Kostrani



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X