Kompas.com - 30/01/2020, 15:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hotel Indonesia Natour (Persero) mengaku merugi semenjak merebahnya virus corona.

Akibat adanya virus tersebut, sejumlah calon tamu hotelnya yang berasal dari Wuhan, China membatalkan pesanannya.

“Saya kehilangan 109 room night per hari ini. 109 room night ya bukan orang. Rata-rata kalau kamar harganya Rp 1 juta dikalikan saja 109 room night,” ujar Direktur Utama PT HIN Iswandi Said di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (30/1/2020).

Baca juga: Penantian The Fed dan Isu Virus Corona Dorong Harga Emas Naik

Iswandi menjelaskan, hal itu tersebut terjadi karena adanya pembatalan terbang dari Wuhan ke Bali. Dengan begitu, calon tamu hotelnya tak bisa terbang dari negara Tirai Bambu ke Indonesia.

“Tadi yang 109 itu menyebar ada di beberapa room night ada di Kuta, Sanur dan Nusa Dua, jadi ada tiga lokasi itu,” kata Iswandi.

Dia pun berharap bencana virus corona ini bisa segera diatasi. Dengan begitu, geliat wisatawan asing, khususnya dari Wuhan bisa kembali meningkat ke destinasi pariwisata Indonesia.

“Saat ini yang sudah stay enggak ada yang cancel, malah mungkin ada dari masyarakat Wuhan itu enggak bisa pulang, enggak dapet pesawat, enggak dapet alternatif, malah nambah stay-nya,” ucap dia.

Baca juga: Antisipasi Virus Corona, Driver Ojol Minta Aplikator Sediakan Masker Gratis

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.