Ada Wabah Virus Corona, Produksi Tesla Model 3 di Shanghai Tertunda

Kompas.com - 30/01/2020, 16:07 WIB
Tesla Model 3 Tesla Model 3

NEWYORK, KOMPAS.com - Elon Musk baru saja mendirikan pabrik Tesla di Shanghai untuk memproduksi Tesla model 3. Namun, produksi itu nampaknya harus mangkrak sementara karena adanya virus corona.

Dikutip CNN, Kamis (30/1/2020), Pabrik Tesla di China bahkan memperpanjang masa liburannya dari 30 Januari hingga 9 Februari 2020 akibat virus corona.

Direktur Keuangan Tesla Zachary Kirkhorn mengatakan, penundaan produksi Model 3 bakal berlangsung hingga 1-2 minggu ke depan.

Baca juga: Kekayaan CEO Tesla Naik Rp 28,9 Triliun dalam Seminggu, Kok Bisa?

"Pada titik ini, kami memprediksi penundaan berlangsung satu hingga satu setengah minggu karena penutupan pabrik yang diwajibkan pemerintah China," kata Kirkhorn.

Kirkhorn mengatakan, penghasilan keuntungan untuk Tesla pun akan terbatas, mengingat produksi masih dalam tahap awal. Adapun saat ini, perusahaan tengah mengawasi adanya gangguan rantai pasokan untuk mobil-mobil buatan Tesla di California.

Sementara itu analis Wedbush, Dan Ives mengatakan, penundaan produksi Tesla di China hanya risiko jangka pendek yang dapat diterima. Sebab, pabrik Tesla di Shanghai baru akan meningkatkan produksinya.

"Kami tidak percaya coronavirus akan berakibat jangka panjang yang membuat ketergantungan Musk dan Tesla kepada China, sebagai wilayah kunci produksi," ucap Ives.

Baca juga: Jack Ma Donasi Rp 201,6 Miliar Untuk Perawatan Pasien dan Riset Vaksin Virus Corona

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber CNN
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X