Kompas.com - 30/01/2020, 20:12 WIB
Ilustrasi wifi Apartment TherapyIlustrasi wifi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyedia infrastruktur menara telekomunikasi PT Bali Towerindo Sentra Tbk mengumumkan kemitraan dengan Facebook.

Kerja sama ini untuk menyediakan layanan wifi yang cepat dan terjangkau.

Dengan kerja sama tersebut, BaliTower akan menggunakan platform Express Wi-Fi dari Facebook untuk membangun, menjalankan, serta meningkatkan operasional wifi yang telah tersedia di Jakarta secara berkelanjutan.

Baca juga: Komitmen Sediakan Wifi Berkualitas, Telkom Raih Penghargaan di London

“Dengan berkolaborasi bersama Facebook melalui platform Express Wi-Fi, kami dapat terus berinovasi demi menghadirkan layanan Internet terbaik kepada pelanggan,” ujar Felix Wira Putera, GM Sales & Marketing Bali Fiber dalam pernyataannya, Kamis (30/1/2020).

Felix menuturkan, melalui platform Express Wi-Fi yang didukung oleh infrastruktur kelas operator (carrier grade infrastructure), pelanggan BaliTower dapat mengakses internet lebih cepat dengan harga yang terjangkau.

BaliTower akan menggunakan platform Express Wi-Fi untuk memperkuat serta mendukung titik hotspot Wi-Fi yang saat ini tersedia di lebih dari 100 bangunan komersial dan 3.000 microcell pole atau menara telekomunikasi microcell di wilayah Jabodetabek dan Bali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Telkom Sediakan 7 Titik Akses Wifi Gratis di Halal Park Jakarta

Selain itu, infrastruktur BaliTower yang sudah tersedia saat ini akan mengakomodasi layanan, serta koneksi langsung bagi pelanggan Express Wi-Fi. Kemitraan ini juga membantu BaliTower untuk terus memperluas cakupan layanan ke seluruh Indonesia.

“Express Wi-Fi merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan koneksi internet yang lebih cepat bagi setiap orang,” ujar Karan Khara, Director Mobile Partnerships at Facebook.

“Kami senang bisa bermitra dengan BaliTower guna menyediakan akses internet berkualitas tinggi dan
terjangkau yang akan membuka kesempatan untuk berbagi pengetahuan, serta memperkuat
komunitas di Indonesia," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.