Operator Helikopter yang Ditumpangi Mendiang Kobe Bryant Berhenti Beroperasi

Kompas.com - 31/01/2020, 11:00 WIB
Akun Twitter Long Beach Airport pada 2016 mengunggah foto helikopter SIkorsky S-76B bernomor registrasi N72EX yang dipakai Kobe Bryant. TWITTER/LONG BEACH AIRPORTAkun Twitter Long Beach Airport pada 2016 mengunggah foto helikopter SIkorsky S-76B bernomor registrasi N72EX yang dipakai Kobe Bryant.

 

NEW YORK, KOMPAS.com - Perusahaan operator helikopter Sirkorsky S-76B yang menewaskan pebasket Kobe Bryant pada Minggu (26/1/2020), Island Express Helicopters memutuskan untuk berhenti beroperasi.

Dikutip dari CNN, Jumat (31/1/2020), Island Express menghentikan layanannya hingga waktu yang tidak ditentukan.

Keputusan ini diambil perusahaan sebagai bentuk dukungan terhadap proses penyelidikan yang tengah dilakukan oleh investigator.

Baca juga: Mengenal Sikorsky, Produsen Helikopter yang Ditumpangi Kobe Bryant

Saat ini investigator tengah memastikan apakah penerbangan yang menewaskan Kobe Bryant bersama putrinya Gianna Bryant dan tujuh orang lainnya memiliki izin lengkap untuk terbang.

Penyelidikan dilakukan untuk mengetahui apakah sistem keamanan sudah direkomendasikan oleh otoritas penerbangan internasional hingga sistem yang memperingatkan pilot untuk menghadapi medan.

Kendati demikian, Island Express Helicopters optimis bahwa pihaknya sudah mengantongi izin lengkap lembaga regulator penerbangan sipil Amerika Serikat, Federal Aviation Administration (FAA).

Baca juga: Tak Hanya di Basket, Kobe Bryant Juga Wariskan Bisnis Rp 28 Triliun

Halaman:


Sumber CNN
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X