[POPULER MONEY] Daftar Petinggi BUMN yang Dicopot Erick | Kelas Menengah Resah

Kompas.com - 01/02/2020, 06:40 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Kamis (9/1/2020). Kompas.com/AKHDI MARTIN PRATAMAMenteri BUMN Erick Thohir di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Kamis (9/1/2020).

1. Deretan Petinggi BUMN yang Dicopot Erick Thohir

Memasuki bulan keempat masa jabatannya, Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Erick Thohir tercatat sudah beberapa kali mengutak-atik posisi petinggi BUMN, baik direksi maupun komisaris.

Beberapa petinggi BUMN bahkan dicopot sebelum masa jabatannya berakhir alias dipecat.

Langkah mantan pemilik Inter Milan ini sempat menuai kontroversi. Tak cuma di perusahaan pelat merah, saat usia jabatannya masih seumur jagung, Erick juga merombak Kementerian BUMN.

Dia memindahkan sejumlah deputi era Rini Soemarno ke beberapa BUMN.

Siapa saja petinggi yang dicopot Erick? Simak selengkapnya di sini

2. Yenny Wahid: Kelas Menengah adalah Orang-orang yang Resah...

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid mengatakan, kelompok masyarakat ekonomi kelas menengah adalah orang-orang yang diliputi keresahan.

Pasalnya, meski mereka secara ekonomi sudah masuk dalam kategori aman dan mampu memenuhi kebutuhan dasar dengan banyak pilihan, dalam beberapa hal lain kelompok kelas menengah masih terhimpit berbagai risiko yang muncul akibat digitalisasi.

"Kelas menengah ini orang-orang yang resah karena mereka terjepit. Satu dari enam pekerjaan kelas menengah akan hilang dengan adanya automation. Itu membuat kita resah karena ketidakpastian," ujar Yenny ketika Bank Dunia meluncurkan laporan terbarunya yang bertajuk Aspiring Indonesia, Expanding the Middle Class di Jakarta, Kamis (31/1/2020).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.