Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saingi Gojek dan Grab, Moojol Hadir di Jabodetabek

Kompas.com - 02/02/2020, 20:17 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT. Moojol Patriot Indonesia secara resmi meluncurkan aplikasi Moojol sebagai opsi pilihan baru dalam bidang ride hailing.

Manager Marketing dan Media MOOJOL Novivi Aprianti mengatakan, aplikasi ini hadir untuk memberikan pilihan baru kepada masyarakat dengan angkutan transportasi lengkap yang hadir dalam satu aplikasi.

"Di aplikasi kita ada beberapa fitur, seperti Moojol untuk layanan jasa antar penumpang, MooFood untuk pemesanan makanan, terus ada fitur pengantaran grosir dan pembelian tiket pesawat," ujarnya di Jakarta, Minggu (2/2/2020).

Baca juga: DPR Janjikan Kepastian Hukum untuk Ojek Online Pada Tahun Ini

Novivi juga mengatakan, aplikasi Moojol saat ini baru bisa digunakan hanya di wilayah Jabodetabek. Para pelanggan sudah dapat menggunakannya dengan men-download aplikasi tersebut di AppStore atau PlayStore.

"Memang saat ini kita baru di Jabodetabek saja, tapi ke depan rencananya Moojol akan hadir di kota besar di Indonesia, seperti Semarang, Bali, Medan, dan banyak lainnya, biar kita bisa menjangkau lebih banyak tempat lagi," jelasnya.

Untuk biaya atau tarif, Moojol mengikuti peraturan pemerintah yang tertuang dalam Keputusan Menteri Perhubungan (Kepmenhub) Nomor 348 Tahun 2019 tentang Pedoman Perhitungan Biaya Jasa Penggunaan Sepeda Motor 4 kilometer sebesar Rp 10.000.

Sementara untuk mitra yang bergabung dengan Moojol resmi sejauh ini tercatat ada 200 mitra dan jumlah driver yang terdaftar saat ini sebanyak total 3.790 driver.

Baca juga: YLKI Tolak Rencana Kenaikan Tarif Ojek Online

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com