[POPULER MONEY] Harga Pertamax Kembali Turun | RI Larang Penerbangan dari dan ke China

Kompas.com - 03/02/2020, 05:38 WIB
SPBU Pertamina 31.114.01 Jalan S. Parman, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat RIMA WAHYUNINGRUMSPBU Pertamina 31.114.01 Jalan S. Parman, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat

1. Pertamina Kembali Turunkan Harga BBM, Simak Rinciannya

PT Pertamina (Persero) kembali menurunkan harga Bahan Bakar Khusus (BBK) seperti Pertamax. Dikutip dari laman resminya, Sabtu (1/2/2020), penurunan harga BBM Umum itu tertuang dalam Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM 187K/10/MEM/2019.

Keputusan itu berisi tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan.

Harga BBK biasanya berbeda-beda di tiap daerah karena dipengaruhi oleh besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) di masing-masing daerah. Untuk itu, penurunan harga pun akan berbeda-beda di tiap daerah.

Untuk wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, harga Pertamax mengalami penurunan dari dari Rp 9.200 menjadi Rp 9.000 per liter.

Simak selengkapnya di sini

2. Dicari Jokowi Saat Imlek, Ini Kata Ahok

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketidakhadiran Komisaris Utama sekaligus menjabat sebagai Komisaris Independen PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam perayaan Imlek, Kamis (30/1/2020), di ICE BSD, Tangerang menjadi tanda tanya.

Pasalnya, Presiden Joko Widodo di lokasi perayaan sedang mencari sosok mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Mengenai ketidakhadirannya tersebut, Ahok mengatakan bahwa dirinya saat itu sedang melakukan rapat perseroan rutin bersama dewan direksi dan komisaris. Sehingga tidak dapat menghadiri acara itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.