6 Hal yang Dapat Dipelajari dari Mendiang Kobe Bryant

Kompas.com - 03/02/2020, 19:00 WIB
Pebasket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, saat menghadiri sesi konferensi pers pasca pertandingan melawan Utah Jazz di Staples Center, Los Angeles, California, Rabu (13/4/2016) malam waktu setempat atau Kamis WIB. HARRY HOW/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTOPebasket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, saat menghadiri sesi konferensi pers pasca pertandingan melawan Utah Jazz di Staples Center, Los Angeles, California, Rabu (13/4/2016) malam waktu setempat atau Kamis WIB.

NEW YORK, KOMPAS.com - Dunia dikejutkan dengan meninggalnya legenda basket Kobe Bryant.

Pekan lalu, Bryant yang berusia 41 tahun tewas dalam kecelakaan helikopter yang ditumpanginya. Kecelakaan yang terjadi di Calabasas, California, AS tersebut turut menewaskan putri Bryant, Gianna.

Tak lagi aktif menjadi atlet basket, Bryant membangun kerajaan bisnisnya. Salah satu di antaranya adalah rumah produksi Granity Studios.

Sepanjang kariernya pun Bryant dikenal dengan kegigihan dan etos kerjanya yang mumpuni. Karakter Bryant ini turut membawa timnya, LA Lakers meraih kemenangan berkali-kali.

Baca juga: Tak Hanya di Basket, Kobe Bryant Juga Wariskan Bisnis Rp 28 Triliun

Dikutip dari Entrepreneur, Senin (3/2/2020), berikut ini 6 hal yang dapat dipelajari dari mendiang Bryant.

1. Etos kerja yang kuat

Bryant terkenal dengan etos kerja yang tak kenal lelah dan tidak toleran dengan orang yang malas.

Suatu kali dia pernah mengeluarkan pernyataan, "Saya tidak memiliki kesamaan dengan orang-orang malas yang menyalahkan orang lain karena kurang sukses, hal-hal besar datang dari kerja keras dan ketekunan, tidak ada alasan".

Dia selalu bersedia meluangkan waktu karena tidak ingin dikalahkan oleh kompetisi dan tidak pernah membuat alasan.

Pada saat bermain, Bryant diketahui menggunakan tangan kirinya ketika bahunya terluka. Ia bahkan pernah bermain dengan keadaan demam.

Baca juga: Pensiun, Bintang NBA Kobe Bryant Dirikan Perusahaan Investasi

2. Menjadi obsesif

Kobe tidak hanya menginvestasikan waktu dan tenaganya dalam basket, pun ia mendedikasikan dirinya dalam segala hal untuk menjadi salah satu yang terbaik.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X