Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Hari, Jeff Bezos Lego Saham Amazon Rp 24,7 Triliun

Kompas.com - 05/02/2020, 10:31 WIB
Yoga Sukmana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO dan pendiri Amazon.com Inc Jeff Bezos melego saham miliknya dengan nilai mencapai 1,81 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 24,79 triliun (kurs Rp 13.700) selama dua hari terakhir.

Washington Business Journal melaporkan dengan mengutip data Securities and Exchange Commission.

Melansir Yahoo Finance, Bezos menjual 310.791 saham pada hari Jumat, ketika saham Amazon diperdagangkan antara 2.003 dollar AS dan 2.053 dollar AS per saham.

Baca juga: Tesla Buka Lowongan Kerja, Tamatan SMA Boleh Daftar

Sementara, sekitar 594.665 saham lainnya dijual Senin, di mana saham Amazon diperdagangkan di antara level 2.000 dollar AS dan 2.048 dollar AS per saham.

Yahoo Finance telah menghubungi Amazon, namun belum direspon.

Ini bukan berita pertama kali bahwa Bezos menjual beberapa ribu saham dalam satu hari. Bezos, yang perusahaannya berbasis di Seattle, sebelumnya mengatakan bahwa ia melikuidasi saham senilai 1 miliar dollar AS setiap tahun untuk mendanai Blue Origin, bisnis eksplorasi ruang angkasa.

Baca juga: Mau Investasi Reksadana? Pahami Dulu Biaya yang Ditanggung

Nah, sepertinya, kemarin merupakan waktu yang tepat untuk menjual. Perusahaan merilis pendapatan kuartal keempat Kamis, yang menunjukkan penjualan bersih Amazon mencapai 87,4 miliar dollar AS dan laba bersih 3,2 miliar dollar AS - keduanya jauh di atas prediksi analis.

Selain itu, Amazon mengatakan, jumlah paket yang dikirimkan dalam satu hari selama kuartal tersebut naik empat kali lipat.

Orang terkaya di dunia ini memiliki rumah terbesar di DC, masih memiliki 56,6 juta saham Amazon bernilai sekitar 116 miliar dollar AS pada penutupan perdagangan Selasa.
Indeks Billionaire Bloomberg menempatkan total kekayaan bersihnya mencapai 125 miliar dollar AS.

Baca juga: Resmi, Bandara Soekarno-Hatta Hentikan Penerbangan dari dan ke China

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Jeff Bezos melego saham Amazon dalam dua hari senilai Rp 25 trilun!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com