Garuda Indonesia Buka Lowongan, Tertarik?

Kompas.com - 05/02/2020, 11:12 WIB
Pramugari menunjukkan kabin pesawat terbaru Garuda Indonesia A330-900 NEO saat peluncuran di hanggar 2 GMF Aero Asia, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (27/11/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOPramugari menunjukkan kabin pesawat terbaru Garuda Indonesia A330-900 NEO saat peluncuran di hanggar 2 GMF Aero Asia, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (27/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu perusahaan BUMN dibidang maskapai penerbangan yaitu Garuda Indonesia membuka kesempatan lowongan pekerjaan bagi putra-putri Indonesia.

Mengutip dari laman resmi career.garuda-indonesia.com Rabu (5/2/2020), periode pendaftaran yang diperuntukan menjadi Flight Attendant dan Flight Service Manager ini ditutup hingga 7 Februari 2020.

Dari segi umur persyaratan untuk Flight Attendant maksimal 50 tahun dan Flight Service Manager 60 tahun per 31 Desember 2020.

Baca juga: Antisipasi Virus Corona, Ini Langkah Garuda Indonesia

Selain itu mengingat tujuan rute perjalanan untuk momen Haji para calon pelamar harus beragama Islam dan memiliki tinggi badan 165-178 sentimeter untuk pria dan 158-172 sentimeter untuk wanita dan harus setuju untuk tidak hamil periode Haji 2020 untuk keselamatan pekerjaan.

Pendaftaran harus dilakukan melalui laman career.garuda-indonesia.com dan akan ada sesi medical examination (medex) dengan sejumlah anjuran yang telah ditetapkan. Informasi persyaratan dokumen yang harus dipersiapakan adalah :

- Copy SKCK dari Pokes (dokumen asli diperlukan)

- Surat Izin dari pasangan (bagi yang menikah) atau orangtua (bagi yang berstatus single) yang ditandatangani di atas materai

- Copy surat nikah/akte cerai

- Surat keterangan belum pernah menikah dari kelurahan (bagi yang belum menikah)

- Surat Izin dari persatuan istri TNI/ POLRI (bagi peserta yang suaminya Anggota TNI/ POLRI)

- Copy akte kelahiran, copy kartu keluarga dan copy KTP, 9. Copy ijazah SD, SMP, SMA (atau setara) dan pendidikan terakhir

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X