KILAS

Ini Strategi PGN Perkuat Fundamental Bisnis di Tengah Dinamika Harga Gas

Kompas.com - 05/02/2020, 15:50 WIB
Infrastruktur gas PGN Dok. PGNInfrastruktur gas PGN

KOMPAS.com – PT Gas Negara Tbk ( PGN) memastikan fundamental bisnis akan tetap kuat di tengah dinamika global saat ini.

Strategi yang akan dilakukan PGN untuk mewujudkan hal itu adalah dengan membangun infrastruktur gas bumi pada 2020 ini.

“PGN akan terus mengoptimalkan infrastruktur gas existing dan membangun infrastruktur baru,” kata Direktur Utama PGN Gigih Prakoso dalam keterangan tertulis, Rabu (5/2/2020).

Ia melanjutkan, pengoptimalan dan pembangunan tersebut bertujuan untuk dapat melayani sebanyak mungkin pelanggan, baik rumah tangga, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), korporasi, transportasi, kelistrikan dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain.

Baca juga: Tekan Harga Gas, PGN Usul PPN hingga Iuran Dihapus

“Strategi ini merupakan upaya PGN untuk memperkuat fundamental bisnis agar tumbuh berkelanjutan dalam jangka panjang,” imbuh Gigih.

Ia melanjutkan, strategi itu makin diperkuat oleh cadangan migas di dalam negeri yang didominasi gas bumi.

Pengembangan infrastruktur gas bumi

Saat ini, PGN telah membangun sekaligus mengelola lebih dari 10.000 kilometer (km) jaringan pipa distribusi dan transmisi nasional yang setara dengan 96 infrastruktur gas bumi di Indonesia.

PGN pun telah menyalurkan gas bumi melalui jaringan itu sebanyak 988 Billion British Thermal Unit Per Day (BBTUD) dan transmisi sebesar 2.045 juta standar kaki kubik per hari (MMSCFD).

Nantinya, PGN akan membangun jaringan pipa transmisi dan distribusi sepanjang lebih dari 450 km di beberapa sentra ekonomi baru Sumatera dan Jawa.

Baca juga: Mantan Wamen ESDM Jabat Komisaris Utama PGN, Ini Profil Arcandra Tahar

Sebagai subholding gas, PGN juga sudah mengelola lini bisnis liquid natural gas LNG dari Pertamina, sehingga kepastian pasokan gas ke pelanggan lebih terjamin.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X