Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Grab Punya 5 Fitur Baru, Bisa Dipakai untuk Apa Saja?

Kompas.com - 06/02/2020, 15:17 WIB
Farhanah,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Setelah menghadirkan beberapa layanan baru pada 2019, Grab kembali berinovasi. Kini, lima fitur baru tersemat di dalam aplikasinya.

Dalam laporan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (6/2/2020), Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi memaparkan, kelima fitur itu dibuat untuk kemudahan pengguna. Berikut di antaranya.

Pertama, Pusat Bantuan. Fitur ini dibuat dengan sistem terintegrasi.

Biasanya dipakai pada saat pengguna mengalami kendala pada saat atau setelah perjalanan menggunakan GrabCar atau GrabBike, pembelian makanan melalui Grab Food dan mengirimkan barang menggunakan GrabExpress.

Fitur ini bisa pengguna temukan dengan mengunjungi laman “Profil” atau “Aktivitas” yang terdapat pada laman utama aplikasi Grab.

“Di dalam Pusat Bantuan, pengguna bisa memilih berbagai opsi kendala yang dihadapi. Pegguna akan diminta mengisi formulir online yang akan diterima oleh tim layanan pelanggan Grab, setelahnya akan ada konfirmasi email dengan nomor laporan yang harus disimpan,” ujar Neneng.

Jika masih ada kendala, lanjutnya, layanan pelanggan Grab di nomor +6221 50816600 bisa dihubungi. Ke depannya, Grab akan menambahkan fitur Live Chat dalam aplikasi, agar pengguna bisa berkomunikasi langsung dengan tim layanan pelanggan.

Kedua, Kolom Promo. Grab punya banyak promo untuk pengguna. Pengguna dapat melihatnya dalam laman “inbox” yang terdapat pada laman utama aplikasi secara berkala.

Biasanya inbox berisi kode promo yang bisa dipakai. Jangan lupa perhatikan syarat dan ketentuan sebelum menggunakan.

Promo juga bias didapatkan pada laman “Rewards” lalu klik logo tiket di pojok kanan atas. Di sini aka nada info promo yang bias pula digunakan.

Lima fitur baru Grab pada 2020Dok Humas Grab Lima fitur baru Grab pada 2020
Hal yang harus diingat, sebelum pengguna mengkonfirmasi pesanan makanan, kendaraan atau pengiriman barang, klik pilihan “Promo” dan masukkan kode promo tersebut.

Ketiga, Kesayanganku. Pada laman GrabFood, ada tanda hati di pojok kanan atas aplikasi. Tanda hati tersebut, jika dipilih, berisi daftar mitra GrabFood favorit.

Nah, fitur ini bisa memudahkan pengguna saat mau pesan makanan yang sama dari restoran favorit itu selanjutnya.

Untuk memasukan daftar mitra GrabFood favorit ke dalam fitur tersebut, pengguna bisa klik simbol hati berwarna putih yang ada di pojok kanan atas saat membuka laman GrabFood.

Simbol hati itu bisa diklik sehingga berubah menjadi merah. Itu tandanya, makanan pada restoran tersebut sudah masuk daftar “Kesayanganku”.

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com