Ahok Disebut Komisaris Rasa Dirut Pertamina, Ini Kata Wamen BUMN

Kompas.com - 06/02/2020, 16:03 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hadir saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Jokowi dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan 2019-2024. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOMantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hadir saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Jokowi dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan 2019-2024.

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Budi Gunadi Sadikin menanggapi terkait pernyataan salah satu anggota DPR RI yang mengecap Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahja Purnama (Ahok) bagaikan direktur utama.

Dengan nada bercanda kepada awak media, Budi justru mengatakan bahwa posisi direktur utama Pertamina kerjanya jadi berbanding terbalik dengan komisaris, yang bertugas sebagai pengawas saat ini.

"Aku sudah sampaikan ke Pak Ahok (soal Komut rasa Dirut). Pak Ahok bilang ini kita dirut yang menyaru jadi komisaris utama. Begitulah kata Pak Ahok," ucapnya saatditemui di Kantor Kementerian Kemaritiman dan Investasi (Marves), Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Baca juga: Anggota DPR Ini Sebut Ahok Komisaris Rasa Dirut Pertamina

Budi Gunadi Sadikin diketahui bertandang ke Kantor Luhut dengan mengajak Direktur Utama MIND ID, Orias Petrus Moedak.

Dari keterangan Budi, mereka sekadar diajak bersantap makan siang bersama oleh mantan perwira Kopassus tersebut.

Budi berdalih, tidak ada pembicaraan penting yang dibahas saat pertemuan, hanya memperkenalkan dirut baru MIND ID kepada Luhut.

"Kita makan siang saja sama Pak Luhut. Enggak ada (pembahasan penting), makan doang lah. Sama dirut MIND ID ya kita makan saja. Pak Luhut kan baik ya, ajak kita makan. Aku dampingi Pak Orias saja kenalan sama Pak Luhut, kan Pak Orias yang gantiin aku. Mesti kenalan dululah," katanya.

Baca juga: Soal Minyak, Luhut Beri Tugas Ini kepada Ahok

Sebelumnya, Komisi VI DPR RI menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin, PT Pertamina (Persero), PT PLN (Persero), dan PT Perusahaan Gas Nasional Tbk.

RDP digelar dengan pembahasan berbagai agenda, salah satunya adalah perkenalan anggota DPR Komisi VI dengan BUMN yang bergerak di bidang migas.

Pada saat pembahasan dilakukan, anggota DPR Komisi VI Fraksi Gerindra Andre Rosiade sempat menyinggung Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Andre menyinggung Ahok yang tidak hadir pada RDP kali ini.

Menurut dia, sejak ditunjuk menjadi komisaris utama pada akhir tahun lalu, Ahok kerap kali muncul, bahkan lebih sering ketimbang Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Pada kesempatan ini juga, Andre mengingatkan kepada Budi Gunadi agar persepsi ini tidak semakin merebak di masyarakat.

"Agak menarik, saya kira ada Pak Ahok tadi, karena yang tampil biasanya Pak ahok, mungkin ada komisaris rasa dirut," katanya di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (3/2/2020).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X