Terima Pesawat Baru, Batik Air Tambah Penerbangan Ke Indonesia Timur

Kompas.com - 06/02/2020, 17:20 WIB
Chief Executive Officer (CEO) Batik Air Capt Achmad Luthfie, di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (6/1/2020). Wayan AdhiChief Executive Officer (CEO) Batik Air Capt Achmad Luthfie, di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (6/1/2020).

TANGERANG, KOMPAS.com - Maskapai Batik Air akan menambah penerbangan ke Indonesia timur dengan mendatangkan 5 pesawat baru, yakni Airbus A320 neo.

"Nanti akan dipakai rute jauh ke timur, jadi kayak ke manado, Papua Barat, Papua," ucap Chief Executive Officer (CEO) Batik Air Capt Achmad Luthfie, di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (6/1/2020).

Luthfie mengatakan nantinya Airbus 320 neo akan didatangkan sebanyak 3 unit, kemudian sisanya dua unit lagi untuk jenis Airbus 321 Neo hingga akhir Desember 2020 nanti.

"Ini yang pertama dari total tahun ini akan mendatangkan 5 pesawat," katanya.

Baca juga: Garap Pasar Umroh Full Service, Batik Air Hadirkan Airbus 330-300 CEO

Luthfie mengatakan pesawat baru tersebut memiliki efisiensi yang baik, dimana satu pesawat dapar menampung 156 penumpang dan dapat dipakai untuk 6 penerbangan.

Selain penerbangan domestik, rencananya pesawat baru tersebut akan digunakan di rute luar negeri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rencananya ada 10 kota baru yang akan diterbangkan mulai bulan depan. Diawali dengan penerbangan ke Vietnam, Filipina, dan akan menambah frekuensi penerbangan ke Australia lewat Melbourne.

"Bulan depan ke Vietnam, lalu apply terbang ke Filipina, kemudian ada tambahan ke Australia seperti Melbourne dan Sidney. Saat ini ke Manila rencana pakai Airbus 320 dan 321," katanya.

Baca juga: Batik Air Resmi Layani Penerbangan di YIA

Pada hari ini, Batik Air mendatangkan satu unit armada baru jenis Airbus A320 neo. Armada tersebut merupakan pesawat ke-56 milik Batik Air yang digadang-gadang hemat energi.

Pesawat pabrikan Perancis tersebut merupakan armada perdana seri A320 neo yang didatangkan Batik Air ke Indonesia tahun ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.