Perusahaan Logistik LODI Siapkan Gudang Khusus E-commerce

Kompas.com - 06/02/2020, 17:39 WIB
Ilustrasi Logistik SHUTTERSTOCKS/MAXX-STUDIOIlustrasi Logistik

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan logistik LODI mengumumkan kemitraan terbaru dengan DB Schenker Indonesia, melalui PT Schenker Petrolog Utama.

Kerja sama ini merupakan kemitraan pertama LODI NETWORK dalam kategori Perusahaan Logistik Multinasional dalam menyediakan layanan gudang khusus e-commerce. Sebelumnya, LODI telah bekerja sama dengan perusahaan e-commerce dan logistik lokal.

Dimulai pada Januari 2020, LODI bekerja sama dengan DB Schenker yang menawarkan operasi fulfillment menggunakan fasilitas 10.000 meter persegi (shared user) yang berlokasi di Marunda Centre.

Baca juga: Simak, 3 Tren Industri E-commerce Tahun Ini

Menggunakan teknologi milik LODI dalam sistem manajemen gudang dan proses bisnis dan digabungkan dengan kemampuan operasional DB Schenker, mitra e-commerce akan dapat menikmati layanan yang lebih baik dan lebih cepat dalam membantu pertumbuhan bisnis mereka.

Pelanggan e-commerce dipastikan mendapatkan layanan yang terintegrasi penuh dengan solusi pergudangan lewat LODI Network.

LODI menjanjikan pengiriman barang lebih cepat, akurasi inventaris yang lebih baik digudang, dan menyediakan akses teknologi backend ke mitra untuk memantau inventaris dan pengiriman produk secara real-time.

"Kami percaya bahwa potensi pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia, terutama ecommerce, sangat menjanjikan. LODI berada di posisi yang tepat untuk menyediakan solusi logistik yang efisien dan layanan yang sangat baik dari jaringan yang terhubung oleh teknologi untuk terus mendorong pertumbuhan bisnis e-commerce di Indonesia," kata Dina Effendy, Chief Commercial Officer LODI dalam keterangannya, Kamis (6/2/2020).

Baca juga: Menhub Ingin Bandara Kertajati Jadi Pusat Logistik E-Commerce

Selain layanan fulfillment di Jakarta, Dina menyebut pihaknya ingin menyediakan layanan solusi berbasis teknologi logistik ke kota-kota lain untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital, yakni melalui pemenuhan bisnis e-commerce dan pengiriman jarak jauh melalui pengembangan berkelanjutan dalam partnership dan teknologi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X