Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Belanja di HappyFresh Bisa Bayar Pakai Dana

Kompas.com - 06/02/2020, 21:02 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan platform dompet digital Dana menjalin kerja sama dengan perusahaan platform online groceries HappyFresh untuk memudahkan konsumen dalam transaksi pembayaran.

Darrick Rochili selaku Chief Innovation Officer (CIO) Dana mengatakan dengan kerja sama ini diharapkan bisa memudahkan konsumen dalam bertransaksi non tunai.

"Kerjasama ini diharapkan menjadi kolaborasi yang strategis dalam mentransformasikan budaya masyarakat bertransaksi dan mendorong gaya hidup digital yang lebih efisien dan produktif, tapi tetap aman," kata Darrick di Kantornya, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Baca juga: Jasa Marga Akan Ganti Rugi 7 Mobil yang Pecah Ban di Tol Prof Soedijatmo

Adapun manfaat yang diperoleh bagi pengguna Dana adalah, mereka dapat mengakses pembelian secara non tunai di seluruh supermarket yang bekerja sama dengan HappyFresh seperti Super Indo, Trans Mart, Papaya dan lainnya.

CTO sekaligus Co-Founder HappyFresh Group Fajar Budiprasetyo mengatakan dengan kolaborasi bersama dompet digital Dana, diharapkan kapabilitas HappyFresh semakin meningkat.

"Beragam pilihan yang disediakan dari preferensi retailer, slot waktu pengantaran serta pilihan metode yang beragam, tentunya semakin meningkatkan layanan untuk kepuasan pelanggan," katanya.

Baca juga: KKP: Pak Menteri Inginnya Satgas 115 Dilanjutkan

Saat ini gaya hidup kebanyakan masyarakat perkotaan sudah beralih ke digital, solusi bertransaksi secara online juga menjadi pilihan.

Saat ini HappyFresh bekerja sama dengan lebih dari 150 supermarket dan toko-toko khusus di Jakarta, Depok, Tangeeang, BSD, Bekasi, Bandung, Surabaya dan Malang.

"Kami berharap kolaborasi Dana san HappyFresh bisa menjadi edukasi masyarakat bahwa kompetensi ekonomi digital relevan untuk semua model bisnis, tak hanya toko online tapi juga toko offline," ungkap Darrick.

Baca juga: Saat Kekecewaan Korban Jiwasraya Tumpah...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com