Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HappyFresh Tawarkan Kemudahan Belanja Kebutuhan Harian

Kompas.com - 07/02/2020, 08:27 WIB
Kiki Safitri,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform Online Groceries HappyFresh menawarkan kemudahan dalam berbelanja produk kebutuhan sehari-hari sesuai keinginan konsumen.

CTO sekaligus Co Founder HappyFresh Group Fajar Budiprasetyo mengatakan belanja di Happy Fresh kostumer tak perlu susah payah untuk memilih produk.

Hal ini lantaran dengan kehadiran personal shopper yang sudah terlatih akan memilihkan produk fresh atau bahkan produk yang sesuai dengan permintaan pelanggan.

Baca juga: Kini Belanja di HappyFresh Bisa Bayar Pakai Dana

"Misalnya beli makanan, kadang konsumen kita beli buah tidak selalu buah yang mateng misalkan beli alpukat bukan alpukat matang atau untuk dimakan dua hari lagi, nah personal shopper kita bisa memilih sesuai kebutuhan," kata Fajar di Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020).

Fajar juga mengatakan, personal shopper juga sudah dilatih di HappyFresh Academy agar mampu memilihkan produk sesuai dengan permintaan pelanggan.

Misalkan saja cara memilih susu yang tanggal kedaluwarsanya paling belakang, ataupun memilih pisang yang buat dimakan minggu depan.

"Selain itu data konsumen mengenai apa yang mereka inginkan, itu dilakukan untuk memperkaya materi pelatihan," katanya.

Baca juga: Jadilah Konsumen Cerdas, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Belanja

Fajar menyebut dengan adanya personal shopper, maka kualitas barang sampai di tangan konsumen akan jauh lebih baik dibandingkan barang yang dipilih sendiri atau bagi orang-orang yang tidak mahir dalam memilih produk segar.

Di sisi lain, HappyFresh juga menyediakan isolated delivery box yang dipasang di kendaraan pengiriman untuk memastikan barang yang dipesan tetap fresh.

"Kalau misal ayam di-deliver tanpa isolated box bisa jadi sampainya sudah jelek. Atau, untuk bisa men-deliver ice cream agar tidak cair, isolated ini membantu," jelasnya.

Pun masalah barang tidak sesuai acap kali terjadi dalam pembelian online. Walau persentasenya kecil, HappyFresh menjamin garansi untuk masalah seperti ini.

"Kita punya rejection policy yang memberi keleluasaan pengguna untuk me-review barang. Misalnya pesan alpukat untuk mateng besok, ternyata saat di-deliver matengnya hari ini. Nah ini bisa di-reject . Barang yang di reject tidak perlu dibayar," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com