Terlambat Bayar Gaji Pensiunan, Menilik Penjelasan Taspen

Kompas.com - 07/02/2020, 09:18 WIB
Logo baru Taspen. Dok. TaspenLogo baru Taspen.

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu terjadi keterlambatan pembayaran gaji pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) melalui PT Taspen. Hal ini diungkapkan sejumlah pensiunan maupun keluarganya di media sosial.

Seperti diketahui, PT Taspen merupakan perusahaan BUMN yang dipercaya menyelenggarakan Program Asuransi Sosial Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terdiri dari Program Pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tabungan Hari Tua (THT).

Berikut rangkuman fakta terkait keterlambatan pembayaran gaji pensiunan oleh Taspen.

1. Terlambat bayar

Salah satu pengguna Twitter @nicholassiburian mengeluhkan bahwa gaji pensiunan dirinya belum dibayarkan pada Februari 2020 dan telat sampai pertengahan bulan.

"Januari kemarin pensiunnya sudah masuk, dan sudah selesai masalahnya. Sekarang mau ambil yg Februari knp gak bisa lagi? Padahal dari Taspen Medan gak ada masalah. Ada apa lagi sih??"

"Lho, kok gajian jadi di atas tanggal 16. Ini bakalan seterusnya tiap bulan ato gimana??," ujarnya saat menanyai akun Twitter resmi Taspen, Selasa (5/1/2020).

Baca juga: Pensiunan PNS Kebingungan Gaji Pensiun Belum Cair

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu beberapa pengguna juga mengeluhkan hal yang sama, dimana tanggal 1 gaji pensiunan belum kunjung turun.

"@taspenkita halo min, mau tanya.. Gaji pensiun ibu sy yg bulan ini ko belom masuk.. Biasanya dr tgl 1 sdh masuk.. Barusan cek saldo blm msuk. Miss dmna ya ini?" ujarnya.

2. Otentikasi bermasalah

Selain masalah keterlambatan gaji, berbagai pengguna juga mengeluhkan masalah otentikasi untuk melakukan klaim gaji secara online.

"@taspenkita mohon bantuannya admin pt taspen, saat otentikasi gagal terus, sudah aplikasi terbaru," ucap @kharoomkiell dalam cuitannya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.