Nasib Nasabah Korban Jiwasraya, Kecewa hingga "Dipingpong" oleh OJK

Kompas.com - 07/02/2020, 11:00 WIB
Puluhan korban nasabah Jiwasraya memberikan keterangan pers kepada awak media di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (6/2/2020). KOMPAS.com/ADE MIRANTI KARUNIA SARIPuluhan korban nasabah Jiwasraya memberikan keterangan pers kepada awak media di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Butuh biaya untuk memikirkan nasib keluarga mereka di masa sekarang dan akan datang sekaligus meminta kepastian pembayaran.

Hal itulah yang membuat puluhan orang yang tergabung dalam Forum Korban Gagal Bayar Asuransi Jiwasraya mendatangi Kantor Kementerian Keuangan dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Kamis (6/2/2020) kemarin.

Rasa kecewa tak henti-hentinya mereka lontarkan.

Penilaian mereka kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pun tak lagi dianggap prestasi dan hebat, akibat kekesalan para korban nasabah yang hendak bertemu sang menteri tak kunjung tuai hasil.

Baca juga: Nasabah Jiwasraya Kecewa Tak Bisa Bertemu Sri Mulyani

Begitu juga dengan OJK yang dinilai lalai dalam pengawasan.

Bahkan, berujung rasa kesal yang semakin melonjak akibat bobroknya finansial Jiwasraya yang kerap ditutup-tutupi oleh lembaga otoritas pemerintahan tersebut.

Hal ini diluapkan oleh para korban nasabah Jiwasraya usai pertemuan tertutup yang berlangsung tiga jam di OJK.

Kompas.com mengulas seputar peristiwa 50 korban nasabah Jiwasraya Saving Plan yang telah berjuang untuk menyuarakan keinginan.

Mereka pun melontarkan harapan kepada pemerintah agar dapat membayar dana tabungan masa depan mereka yang tak mampu dibayarkan oleh perseroan tersebut.

1. Kekecewaan tumpah

Beberapa korban PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menumpahkan rasa kecewanya lantaran perusahaan pelat merah itu tak kunjung mengembalikan uang nasabah.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X