Kompas.com - 07/02/2020, 18:04 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (paling kiri) dan Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis (tengah) di Gedung KKP, Jakarta Pusat, Jumat (7/2/2020). KOMPAS.com/Devina HalimMenteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (paling kiri) dan Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis (tengah) di Gedung KKP, Jakarta Pusat, Jumat (7/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggandeng Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk menjamin kepastian berusaha bagi para pelaku usaha di sektor kelautan dan perikanan.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan MoU antara Menteri KKP Edhy Prabowo dengan Kapolri Idham Azis di Gedung Mina Bahari IV Jakarta, Jumat (7/2/2020).

"Penandatanganan ini dilakukan untuk membangkitkan rasa keyakinan, bahwa setiap usaha di kelautan dan perikanan ini dijamin oleh hukum," kata Menteri KKP Edhy Prabowo dalam sambutannya, Jumat (7/2/2020).

Baca juga: Satgas 115: Nasib Belum Jelas hingga Menteri KKP Ingin Dilanjutka

Edhy mengatakan, konsep kerjasama ini adalah melakukan pembinaan kepada pada nelayan, sekaligus menjaga keamanan laut dari para mafia.

"Kecuali kalau diantara mereka melakukan hal-hal di luar kelaziman, penyelundupan, narkoba, persejantaan, distractive fishing, nah itu langsung saja diambil," ujar Edhy.

Sementara itu, Kapolri Idham Azis menyatakan berkomitmen untuk melaksanakan dan mengawal berbagai hal yang telah tertuang dalam penjanjian tersebut.

Bahkan, dia berjanji akan memastikan jajarannya untuk melaksanakan tugas-tugas tersebut.

"Selama kepemimpinan saya, saya akan berikan atensi dan supervisi tentang ini, apa benar mereka melaksanakan dan menjabarkan kerjasama ini. Insya Allah akan saya laksanakan sepenuh hati sesuai integritas yang saya miliki," pungkasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X