Bill Gates hingga Mark Zuckerberg, Apa Jurusan Kuliah Para Miliarder?

Kompas.com - 09/02/2020, 10:13 WIB
Mark Zuckerberg dan Bill Gates pada sesi pemotretan untuk Wired, membahas kolaborasi terbaru mereka di bidang energi Facebook Mark ZuckerbergMark Zuckerberg dan Bill Gates pada sesi pemotretan untuk Wired, membahas kolaborasi terbaru mereka di bidang energi

NEW YORK, KOMPAS.com - Sebagian besar orang terkaya di dunia memiliki gelar sarjana. Di AS saja, sektor teknologi merupakan penyumbang terbanyak jumlah miliarder.

Namun, apakah para miliarder dunia tersebut mengambil jurusan teknik atau teknologi saat kuliah? Faktanya, di antara 10 orang terkaya di dunia, separuhnya mengambil jurusan teknik atau ilmu komputer saat kuliah.

Akan tetapi, beberapa mempelajari hal yang benar-benar berbeda saat kuliah.

Baca juga: Ini 10 Miliarder Paling Dermawan Sepanjang 2019

Dikutip dari CNBC, Minggu (9/2/2020), berikut ini sejumlah miliarder dunia dan jurusan kuliah mereka.

1. Jeff Bezos

Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos.SHUTTERSTOCK/Lev Radin Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos.

Jurusan kuliah: Teknik elektro dan ilmu komputer

Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos merupakan orang terkaya di dunia dengan jumlah kekayaan mencapai 125,8 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 1.717 triliun (kurs Rp 13.654 per dollar AS).

Bezos lulus dari Princeton University pada tahun 1986 dengan gelar di bidang teknik elektro dan ilmu komputer.

Akan tetapi, sebelumnya Bezos mengambil jurusan fisika. Dalam sebuah kesempatan, Bezos mengaku akan mengaplikasikan ilmu yang dipelajarinya jika tak berhasil mendirikan Amazon.

"Saya akan menjadi seorang programmer software yang sangat bahagia di suatu tempat," kata Bezos dalam sebuah acara di India bulan lalu.

Baca juga: 3 Sifat Jeff Bezos Ini yang Membuat Dirinya Sukses

2. Bill Gates

Bill Gates dalam wawancaranya saat kunjungan ke Yogyakarta, 5 April 2014.ist Bill Gates dalam wawancaranya saat kunjungan ke Yogyakarta, 5 April 2014.

Jurusan kuliah: Hukum

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber CNBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X