Hari Pers Nasional, Menteri Edhy Bagikan Momen Makan Durian Bersama Wartawan

Kompas.com - 09/02/2020, 16:38 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (tengah) didampingi Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji (kanan) dan Plt Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Nilanto Perbowo (kiri) memaparkan kronologis penangkapan kapal pencuri ikan berbendera Vietnam saat jumpa pers di Stasiun Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Pontianak di Sungai Rengas, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (9/1/2020). Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyatakan tiga kapal pengawas Kementerian Kelautan dan Perikanan yaitu KP Orca 3, KP Hiu Macan 01 dan KP Hiu 011 berhasil menangkap tiga kapal pencuri ikan berbendera Vietnam beserta 36 ABK di Laut Natuna Utara pada Senin (30/12/2019). ANTARA FOTO/JESSICA HELENA WUYSAMenteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (tengah) didampingi Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji (kanan) dan Plt Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Nilanto Perbowo (kiri) memaparkan kronologis penangkapan kapal pencuri ikan berbendera Vietnam saat jumpa pers di Stasiun Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Pontianak di Sungai Rengas, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (9/1/2020). Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyatakan tiga kapal pengawas Kementerian Kelautan dan Perikanan yaitu KP Orca 3, KP Hiu Macan 01 dan KP Hiu 011 berhasil menangkap tiga kapal pencuri ikan berbendera Vietnam beserta 36 ABK di Laut Natuna Utara pada Senin (30/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo mengunggah video momen makan durian bersama wartawan pada akun Instagramnya yang berdurasi 30 detik.

Menyertai video unggahannya, Edhy mendoakan kesejahteraan untuk para jurnalis.

Dia juga berharap jurnalis sebagai pilar keempat demokrasi, senantiasa berpegang teguh pada kaidah jurnalistik. Menurutnya, karya-karya jurnalistik punya pengaruh besar kepada masyarakat.

“Selamat Hari Pers Nasional. Semoga jurnalis kita semakin dewasa dan sejahtera. Tetap kritis, berani, objektif dan berimbang. Pers Dewasa, Masyarakat Cerdas,” tulis Edhy pada akun IG-nya, Minggu (9/2/2020).

Baca juga: Hari Pers Nasional, Menko PMK Ingatkan Tantangan Lawan Hoaks

Dalam video tersebut, tampak Edhy memegang buah durian yang sudah dikupas, lalu membagikan isinya ke wartawan.

Dia mengungkapkan kelezatan rasa durian tersebut dan memperkenankan para awak media mencicipi.

Momen Edhy santap durian bersama awak media itu berlangsung di VIP Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat pada awal Januari 2020.

https://www.instagram.com/p/B8U1cTkn5wZ/?igshid=wd9ftxqwpb2i

Kebersamaan tersebut sesaat sebelum dirinya kembali ke Jakarta, usai melakukan kunjungan kerja di sejumlah wilayah Kalimantan Barat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya menyampaikan, insan pers adalah teman. Hal tersebut diungkapkan Presiden Joko mengawali sambutan pada acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2020, Sabtu (8/2/2020) di Kawasan Perkantoran Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Dia akui, ke manapun dirinya pergi para wartawan selalu ikut bersama bahkan para menteri kadang-kadang enggak ikut.

“Yang mengejar saya sehari-hari, yang menghadang saya doorstop, yang menyebabkan saya kadang-kadang gugup dan gagap karena enggak siap ditanya sesuatu juga insan pers,” katanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X