Jonan Pamer Baru Beli Mobil Esemka

Kompas.com - 10/02/2020, 11:21 WIB
Jonan beli mobil SMK (Instagram Iganasius Jonan) Jonan beli mobil SMK (Instagram Iganasius Jonan)Jonan beli mobil SMK (Instagram Iganasius Jonan)


JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri ESDM, Ignasius Jonan, memamerkan kendaraan yang baru dibelinya. Dalam unggahannya di Instagram, dia memamerkan mobil anyar pabrikan Esemka.

Eks Dirut PT KAI ini menyebut, dengan membeli langsung mobil Esemka, dirinya ikut berkontribusi mendukung produk mobil nasional untuk kemajuan industri otomotif dalam negeri.

"Saya juga memiliki produk nasional mobil Esemka lho. Mendukung peningkatan nilai tambah di dalam negeri dan penciptaan lapangan kerja," tulis Jonan di akun Instagramnya, seperti dilihat pada Senin (10/2/2020).

Mobil yang dibeli Jonan merupakan jenis pick-up. Berkelir putih, mobil bak terbuka tersebut dipamerkan Jonan di garasi rumahnya, bersanding dengan mobil Mercedes hitam miliknya.

Baca juga: Menko Luhut: Esemka Disebut Mirip Produk China, Kurang Kerjaan...

Pick-up milik Jonan tersebut merupakan jenis Bima 1.2. Produsen mobil Esemka, PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) saat ini baru memproduksi massal dua jenis mobil, yakni mobil yang diberi nama Esemka Bima 1.2 L dan Esemka Bima 1.3 L.

Sebagai informasi, mobil baru Esemka Bima 1.2 L dijual di kisaran harga Rp 95 juta off the road.

Mobil jenis ini pula yang sempat dijajal Presiden Joko Widodo saat meresmikan pabrik Esemka di Boyolali September tahun lalu.

Sesuai namanya, Bima 1.2 merupakan mobil pick-up dengan mesin kapasitas silinder 1200 cc. Panjangnya 4.560 mm dengan lebar 1.645 mm, dengan kapasitas tangki BBM sebesar 40 liter.

Baca juga: Tak Ajak Esemka di Pameran Hannover Messe, Apa Alasan Menteri Airlangga?

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X