Perluas Akses Keuangan, Bank Mandiri Gandeng 1,5 Juta Mitra Bukalapak

Kompas.com - 10/02/2020, 13:19 WIB
CEO Bukalapak (tengah) Rachmat Kaimuddin dan Direktur Hubungan Kelembangaan Bank Mandiri Donsuwan Simatupang di Jakarta, Senin (10/2/2020). Kompas.com/AKHDI MARTIN PRATAMACEO Bukalapak (tengah) Rachmat Kaimuddin dan Direktur Hubungan Kelembangaan Bank Mandiri Donsuwan Simatupang di Jakarta, Senin (10/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menggandeng Bukalapak untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan.

Melalui kerja sama ini, nantinya Bank Mandiri akan memberdayakan 1,5 juta Warung Mitra Bukalapak untuk menjadi agen Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusif ( Laku Pandai).

“Dengan menjadi agen Laku Pandai Mandiri, mitra Bukalapak juga dapat melakukan beberapa transaksi perbankan dasar, seperti setor tunai, tarik tunai, serta transfer ke Bank Mandiri dan bank lain. Ini memberikan nilai tambah yang semakin besar bagi mitra Bukalapak,” ujar Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Donsuwan Simatupang di Jakarta, Senin (10/2/2020).

Baca juga: Bukalapak Berharap Awet hingga 100 Tahun

Donsuwan menambahkan, saat ini Bank Mandiri telah memiliki 33.500 agen Laku Pandai Mandiri. Para agen tersebut tercatat telah melakukan transaksi sebanyak 13 juta kali dengan nilai Rp 16 triliun.

Sementara itu, CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin menambahkan, kerjasama ini akan sangat menguntungkan mitra Bukalapak.

“Implementasi Laku Pandai yang  dapat dimanfaatkan oleh Mitra Bukalapak kami namakan dengan Fitur Kirim Uang, yang memungkinkan pemilik warung mitra membantu masyarakat sekitar mengirim uang dengan aman, mudah dan nyaman,” kata Rachmat.

Rachmat menjelaskan, adanya 1,5 juta Mitra Bukalapak dapat mendorong inklusi keuangan di seluruh Indonesia.

Baca juga: Gandeng Bukalapak, Kemenkop Ingin UMKM Cepat Masuk Pasar Global

Salah satu objektif yang menjadi fokus dalam kerja sama ini adalah bagaimana warung tradisional dapat menjadi agen perubahan yang membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Kerja sama ini patut diperhitungkan sebagai sebuah kemajuan yang mengantarkan Bank Mandiri, Bukalapak, sekaligus warung Mitra, untuk bersama naik kelas dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” ucap dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X