73 Pelamar Ikuti Lelang Terbuka Tiga Jabatan Di Kemenkop UKM

Kompas.com - 11/02/2020, 21:08 WIB
Ilustrasi shutterstock.comIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Koperasi dan UKM menyelenggarakan Open Bidding untuk mengisi tiga jabatan deputi di lingkungan Kementerian Koperasi dan UKM.

Sejauh ini sudah ada sebanyak 73 pelamar yang mendaftar.

Ketua Panitia Seleksi Calon PNS dan Seleksi JPT Madya Kemenkop dan UKM, Rully Indrawan, mengatakan sebanyak 73 pelamar tersebut akan diseleksi untuk mengisi Tiga Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya di lingkungan Kementerian Koperasi dan UKM.

Tiga posisi yang dimaksud yakni Deputi Bidang Pembiayaan, Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha, dan Deputi Bidang Pengawasan.

"Kalau kita lihat jumlah pendaftar tampak berimbang dengan komposisi Deputi Bidang Pembiayaan, Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha dan Deputi Bidang Pengawasan. Sementara untuk jenis kelamin terdiri dari 62 orang pelamar laki-laki, sisanya 11 pelamar perempuan," ujarnya di Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Selain itu latar belakang pelamar juga beragam. Untuk PNS ada 28 orang sedangkan non PNS atau swasta ada 45 orang.

Rully menjelaskan mengenai ke-103 pelamar itu akan mengikuti tahapan seleksi lanjutan seperti seleksi administratif yang dilaksanakan pada 6-11 Februari 2020 dan pengumuman hasil seleksi administratif pada 12-14 Februari, lalu uji kompetensi dan penulisan makalah 17-19 Februari, wawancara dan tes kesehatan pada 24-25 Februari dan pengumuman hasil akhir pada 28 Februari.

Pemilihan JPT Madya nantinya diserahkan kepada TPA (Tim Penilaian Akhir) yang dipimpin langsung oleh Presiden RI.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X