[POPULER MONEY] CPNS Akan Ditempatkan di Ibu Kota Baru | Tarif Baru Tol Tangerang-Merak

Kompas.com - 12/02/2020, 06:57 WIB
Peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk kebutuhan di Kota Semarang. KOMPAS.com/RISKA FARASONALIAPeserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk kebutuhan di Kota Semarang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian PPN/Bappenas akan menempatkan para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di ibu kota baru. Artikel ini menjadi berita terpopuler di desk Money Kompas.com pada Selasa (11/2/2020).

Selain itu ada juga beberapa artikel yang masuk dalam 5 berita terpopuler. Mulai dari harga emas yang naik, tarif baru tol Tangerang hingga es regal yang akan jadi tren kuliner 2020.

Berikut daftar 5 berita terpopuler Money:

1. Bappenas: CPNS yang Lolos Akan Berkarya di Ibu Kota Baru

Kementerian PPN/Bappenas telah menyelesaikan tes Seleksi Kompetensi Dasar ( SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2019 yang diselenggarakan pada 4-7 Februari 2020 di Aula Birawa, Hotel Bidakara, Jakarta.

Baca juga: Kekhawatiran Wamen BUMN soal Rencana Pertamina Bangun Kilang Minyak Rp 800 Triliun

Tercatat sebanyak 7.360 orang peserta mengikuti tes SKD CPNS TA 2019 di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas.

Sebagai think-tank, Kementerian PPN/Bappenas berperan sebagai arsitek pembangunan nasional, salah satunya merancang pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur, sesuai amanat Presiden Joko Widodo.

Bappenas pun memastikan para CPNS yang terpilih nanti akan ditempatkan di ibu kota baru. Selengkapnya silahkan baca di sini.

2. Hari Ini Harga Emas Antam Naik Rp 1.000

Harga emas batangan PT Aneka Tambang (Persero) Tbk pada Selasa (11/2/2020) berada di angka Rp 776.000 per gram. Angka tersebut naik Rp 1.000 jika dibandingkan harga emas pada Senin (10/2/2020) kemarin.

Baca juga: Anak Perusahaan KAI Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA hingga S1

Sementara itu, harga buyback atau harga yang didapat jika pemegang emas Antam ingin menjual emas batangan tersebut berada di harga Rp 692.000. Harga tersebut naik Rp 2.000 jika dibandingkan kemarin.

Bagaimana detail harga emas Antam? Selengkapnya silahkan baca di sini.

3. Besok Ruas Tol Tangerang Berlakukan Tarif Baru, ini Detailnya

PT Marga Mandalasakti menyatakan, tarif ruas tol Tangerang-Merak akan melakukan penyesuaiaan. Ruas tol ini akan mulai memberlakukan tarif baru besok, Rabu (12/2/2020), tepat pada pukul 00.00.

Penyesuaiaan tarif ini merupakan hasil dari Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 70/KPTS/M/2020 tanggal 4 Februari 2020 tentang Penyesuaian Tarif Tol Pada Jalan Tol Ruas Tangerang-Merak.

Bagaimana detail tarif baru tol Tangerang? silahkan baca selengkapnya di sini.

4. Dipermudah Masuk Indonesia, Tenaga Kerja Asing Hanya Boleh Kerja Maksimal 3 Bulan

Pemerintah masih memproses peraturan-peraturan dalam omnibus law RUU Cipta Kerja, salah satunya soal kemudahan merekrut tenaga kerja asing.

Baca juga: Akun @digeeembok Sering Soroti Kasus di BUMN, Ini Tanggapan Kementerian

 

Sekretaris Dirjen PHI dan Jamsos Kemenaker Adriani mengaku, masuknya tenaga kerja asing memang dipermudah pemerintah. Namun, tenaga kerja asing itu hanya boleh bekerja selama 2 bulan. maksimal 3 bulan.

Baca selengkapnya di sini.

5. Dari Es Regal hingga Menu Ikan, 8 Kuliner Ini Bisa Jadi Tren 2020

Perusahaan transportasi berbasis teknologi (startup) on demand Gojek baru saja merilis hidangan alias kuliner yang bakal tren dipesan pada aplikasi Gojek di tahun 2020.

Tren tersebut berkembang dari pola konsumsi masyarakat dan munculnya beragam kuliner dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjamur di masyarakat Indonesia.

Chief Food Officer Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, terdapat 8 menu yang bakal tren di 2020, termasuk 2 minuman. Bagaimana berita lengkapnya? silahkan baca di sini.

Baca juga: Erick Thohir Mau Rombak Bos-bos di Tiga Bank BUMN

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X