Pegadaian Akan Terbitkan Obligasi Rp 10 Triliun

Kompas.com - 13/02/2020, 15:31 WIB
Pegadaian Dok PegadaianPegadaian
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pegadaian (Persero) berencana menerbitkan obligasi Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) IV pada 2020 dengan total Rp 10 triliun selama 2 tahun.

Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis Ninis Kesuma Adriani mengatakan, pihaknya sedang mengurus perizinan terkait penerbitan obligasi ke Otoritas Jasa Keuangan.

"Kami sedang proses untuk obligasi, obligasi kami pinginnya punya izin ke penerbitan obligasi berkelanjutan dan surat berharga lainnya dengan total Rp 10 triliun selama 2 tahun," kata Ninis di Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Baca juga: Pemerintah Tak Larang Impor Ikan dan Produk Perikanan dari China

Adapun saat ini, Ninis mengaku telah menunjuk 5 underwriter yakni Bahana Sekuritas, BNI Sekuritas, Danareksa Sekuritas, IndoPremier Sekuritas, dan Mandiri Sekuritas.

Dia mengaku akan berkoordinasi terlebih dahulu kepada sekuritas tersebut terkait penerbitan waktu penerbitan obligasi pada 2020 ini. Sekaligus menentukan penerbitan bakal dilakukan berapa tahap.

"Karena kami mau lihat nanti di market lagi crowded banget atau enggak. Kalau bunganya enggak bagus, ya enggak kita ambil. Kami akan bicara dengan underwriter kami, mungkin awal triwulan II itu bisa kurang lebih bisa Rp 4 triliun," ujar Ninis.

Baca juga: KAI Siapkan 879.736 Tiket untuk Angkutan Lebaran dari Stasiun di Jakarta

Ninis menuturkan, pihaknya bakal kembali memasukkan beberapa dokumen ke OJK dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) usai menandatanginya pada pekan depan.

"Terus proses ke OJK (saja) konfirmasi sampai 5 kali. Pokoknya kita ekspektasi dananya masuk bulan April," pungkasnya.

Baca juga: Lowongan Kerja BUMN dan Anak Usahanya yang Masih Dibuka

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X