Pegadaian Mau Tambah Pemasaran Digital, Sudah 3 Startup Antre

Kompas.com - 13/02/2020, 20:03 WIB
 Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto (keempat kiri) memaparkan kinerja PT Pegadaian (Persero) sepanjang tahun 2019 di Jakarta, Kamis (13/2/2020). KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYA Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto (keempat kiri) memaparkan kinerja PT Pegadaian (Persero) sepanjang tahun 2019 di Jakarta, Kamis (13/2/2020).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pegadaian (Persero) berencana bekerja sama dengan perusahaan rintisan (startup) untuk menambah saluran pemasaran digital.

Adapun saat ini, Pegadaian telah menjalin kerja sama dengan beberapa startup, antara lain Tokopedia untuk produk tabungan emas, dan Blibli untuk produk kredit amanah.

Direktur Teknologi Informasi dan Digital Teguh Wahyono mengatakan, hal tersebut dilakukan salah satunya untuk meningkatkan kinerja perusahaan menjadi lebih baik lagi.

Baca juga: Shell Kembali Turunkan Harga BBM Mulai Hari ini, Cek Detailnya

"Apakah ini akan dikembangkan dengan kolaborasi digital platform yang lain? Iya," kata Teguh Wahyono di Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Bahkan dia bilang, telah ada 2 hingga 3 startup yang antre untuk terkoneksi pada produk-produk pegadaian tersebut. Namun, dia tak menyebut startup apa saja yang mungkin bergabung.

"Karena banyak yang antre, ada 2 sampai 3 yang antre agar terkoneksi (dengan produk Pegadaian). Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera terkoneksi," ujar dia.

Baca juga: 62.000 Ton Bawang Putih Impor dari China dan India Segera Masuk RI

Minat Pegadaian untuk berkolaborasi dengan fintech juga merupakan sinyal Pegadaian belum berencana membuat fintech sendiri.

Justru, kehadiran fintech di Tanah Air justru merupakan peluang yang bagus untuk kolaborasi.

"Tapi kita enggak akan lepas dari fintech. Makanya sekarang tahap pertama kita akan bekerja sama dulu dengan beberapa fintech. Saya masih belum memikirkan akan bikin sendiri. Sekarang kita kerja sama dulu, tinggal taken," ungkap Dirut Pegadaian, Kuswiyoto.

Baca juga: Dear Milenial, Ini Solusi Biaya Nikah yang Kian Mahal

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X