Kejar Pendapatan Rp 3,1 Triliun, PP Properti Garap Proyek Rumah Tapak

Kompas.com - 13/02/2020, 21:29 WIB
Ilustrasi domain.com.auIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang properti PT PP Properti Tbk (PPRO) akan mengembangkan sejumlah produk rumah tapak atau landed house untuk meningkatkan kinerja keuangan pada tahun ini.

Direktur Utama PPRO, Taufik Hidayat menjelaskan pihaknya akan menambahkan pengembangan pada produk landed house karena sesuai dengan minat pasar saat ini.

"Pembangunan landed house yang terhitung lebih cepat sehingga dapat mempercepat cash in perseroan. Hal ini sesuai dengan aturan PSAK 72, dimana pengakuan pendapatan baru akan dicatat pada saat serah terima," kata Taufik dalam keterangannya, Kamis (13/2/2020).

Baca juga: Harga Properti Mahal, Bisnis Kos-kosan Menggeliat

Produk rumah tapak yang akan diluncurkan tersebut berlokasi di Rancasari Bandung, Transyogi-Cibubur dan Cengkareng-Jakarta Barat. Lokasi-lokasi ini terbilang strategis, sehingga akan meningkatkan minat konsumen.

Adapun, jumlah unit yang ditawarkan masing-masing proyek adalah sekitar 536 unit, 607 unit, dan 179 unit yang akan dikerjakan dalam beberapa fase.

Pengembangan landed house ditargetkan untuk pasar kelas menengah dengan menawarkan kisaran harga yang terjangkau sekitar Rp 800 juta. Lokasi-lokasi landed house yang ditawarkan sangat dekat dengan moda transportasi umum dan gerbang tol.

PPRO memiliki total landbank seluas 300-310 hektare di seluruh Indonesia. Dengan jumlah landbank tersebut, perseroan yakin pengembangan proyek dapat dilakukan lebih dari 30 tahun ke depan.

Baca juga: 5 Cara Maksimalkan Properti agar Layak Sewa

Adapun, target pendapatan perseroan tahun ini menyentuh sekitar Rp 3,1 triliun dengan laba bersih mencapai Rp 346 miliar.

“Kami yakin proyek-proyek landed house ini akan sukses terjual seluruhnya sehingga akan mendukung target marketing sales perseroan yang dipatok mencapai sekitar Rp 3,8 triliun pada tahun ini," ungkap Taufik.

Ia mengatakan, selain landed house, PPRO tetap melanjutkan pengembangan apartemen yang sedang berjalan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X