16 BUMN Sudah Dirombak, Erick Thohir Belum juga Puas?

Kompas.com - 14/02/2020, 07:57 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir Kementerian BUMNMenteri BUMN Erick Thohir

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi “bongkar-pasang” jajaran direksi perusahaan pelat merah yang dilakukan Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Erick Thohir nampaknya belum selesai.

Baru-baru ini, terkuak rencana Erick kembali ingin merombak jajaran petinggi di tiga bank BUMN. Ketiga bank tersebut, yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Namun, belum diketahui pasti siapa saja yang akan terkena sasaran perombakan mantan pemilik klub sepak bola Inter Milan itu.

Baca juga: Erick Thohir Mau Rombak Bos-bos di Tiga Bank BUMN

Rencananya, dalam waktu dekat, ketiga bank tersebut berencana menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Dalam bukti iklan yang dilaporkan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), agenda RUPSLB ketiga bank tersebut di antaranya perubahan pengurus perusahaan.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga.

“Kalau ada agenda seperti itu (perombakan kepengurusan) dijalankan saja, maka sesuai agenda saja,” ujar Arya di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (11/2/2020) malam.

Arya menjelaskan, perombakan dalam perusahaan wajar dilakukan. Hal ini dilakukan agar perusahaan semakin baik ke depannya.

“Semua BUMN di refreshing. Yang pasti niatnya untuk memperkuat,” kata Arya.

Baca juga: Perombakan BUMN Berlanjut, Erick Thohir Ganti Bos Bahana

Jika ditarik ke belakang, selama empat bulan menjabat sebagai menteri, Erick telah merombak jajaran petinggi di 16 perusahaan BUMN.

Keenam belas perusahaan tersebut, yakni PT Pertamina, PT BTN, PT MIND ID, PT Bank Mandiri, PT Antam, PT PLN, PT Garuda Indonesia, PT KAI, PT Pelni, PT ASDP, PT PGN, PT Asabri, PT Bahana, PT Telkomsel, PT Timah dan PT Taspen.

Lantas, BUMN mana lagi yang akan dirombak oleh mantan Ketua INASGOC itu?

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X