KILAS

Ini Upaya Grab untuk Ciptakan Transportasi Aman, Nyaman, dan Andal

Kompas.com - 14/02/2020, 15:13 WIB
Konsultan Hukum P2TP2A Kota Denpasar Ni Luh Putu Anggraeni, memberi edukasi kepada mitra Grab, di acara Grab Safety Roadshow Bali, Kamis (13/2/2020). DOK. GrabKonsultan Hukum P2TP2A Kota Denpasar Ni Luh Putu Anggraeni, memberi edukasi kepada mitra Grab, di acara Grab Safety Roadshow Bali, Kamis (13/2/2020).

KOMPAS.com - Head of Grab Bali Halim Wijaya mengatakan, Grab memiliki misi menciptakan transportasi aman, agar dapat diandalkan siapa pun untuk kebutuhan apa saja.

“Karena itu, kami selalu menetapkan standar tinggi pada keamanan dan keselamatan. Bahkan terus meningkatkan keandalannya,” kata Halim, dalam keterangan tertulis.

Untuk mencapai misi itu, Grab melakukan beberapa upaya, salah satunya menggandeng Forum Pengada Layanan (FPL) untuk menggelar Safety Roadshow di Bandung, Makassar, Medan, Surabaya, Palembang, Yogyakarta, dan Bali.

Baca juga: Fitur Pertolongan Darurat pada Aplikasi Gojek dan Grab yang Perlu Diketahui Konsumen

Untuk diketahui, FPL adalah lembaga pengada layanan untuk korban kekerasan di 32 provinsi Indonesia.

Kegiatan Safety Roadshow merupakan bagian dari kampanye terbaru Grab #AMANUNTUKSEMUA yang bertujuan memberi edukasi pada mitra pengemudi dan pemberdayaan ekonomi perempuan penyintas kekerasan seksual.

Direktur LBH APIK Bali yang juga anggota FPL Ni Luh Putu Nilawati berharap, kegiatan tersebut dapat memberi wawasan baru mengenai topik keamanan, keselamatan, dan kekerasan berbasis gender, termasuk kekerasan seksual.

“Grab dan FPL hadir dengan tujuan yang sama, yaitu mendorong terwujudnya kesadaran masyarakat akan keamanan dan keselamatan berkendara untuk perempuan atau laki-laki,” kata Nilawati.

Baca juga: Grab Punya 5 Fitur Baru, Bisa Dipakai untuk Apa Saja?

Selain itu, sejak Desember 2019 hingga Jumat (10/1/2020) lalu, Grab dan FPL juga melakukan kerja sama kampanye donasi untuk FPL, di platform GrabRewards.

Dari 2.860 pengguna aplikasi dan dana khusus dari Grab, terkumpul donasi sebesar Rp 109,965 juta.

FPL akan menggunakan dana donasi tersebut untuk program pemberdayaan ekonomi perempuan penyintas di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Indonesia Timur, dan Bali.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X