Sasar Milenial, BTN Targetkan KPR Tembus Rp 3 Triliun

Kompas.com - 15/02/2020, 17:19 WIB
Direktur Utama Bank BTN, Pahala N. Mansury usai bersama para jajaran direksi di Jakarta, Sabtu ( 15/2/2020). KOMPAS.com/ELSA CATRIANADirektur Utama Bank BTN, Pahala N. Mansury usai bersama para jajaran direksi di Jakarta, Sabtu ( 15/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) mulai 15 - 23 Februari 2020 di JCC, Jakarta Pusat.

Dalam gelaran ini Bank BTN menargetkan dapat membukukan penyaluran KPR baik subsidi maupun non-subsidi sebesar Rp 3 triliun dengan target booked sebesar Rp 1 triliun.

“Tahun ini adalah tahun yang tepat untuk membeli properti karena banyak faktor yang membuat investasi pada properti ini menarik pada saat era suku bunga murah berlangsung, uang muka KPR juga semakin terjangkau setelah aturan relaksasi Loan To Value mulai berlaku Desember lalu,” kata Direktur Utama Bank BTN, Pahala N. Mansury usai acara Pembukaan IPEX di Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

Baca juga: BTN Bidik 2,7 Juta Pengguna Mobile Banking

Pahala juga mengatakan tahun 2019 adalah sebagai tahun yang tidak mudah bagi sektor properti, karena penjualan properti mengalami penurunan.

Berdasarkan survey Bank Indonesia, Penjualan Properti Residensial Triwulan IV/2019 turun 16,33 persen (q to q) secara triwulanan dibandingkan triwulan III /2019 yang masih tumbuh 16,18 persen.

"Penurunan penjualan perumahan pun terjadi secara merata baik rumah tipe kecil,menengah ataupun besar," sambungnya.

Sementara itu, sektor properti pada tahun 2020, kata Pahala akan menjadi penuh tantangan. Ini terkait isu resesi dan virus Corona.

Namun Pahala optimistis sektor properti yang dikenal memiliki multiplier effect ke 170 industri turunan adalah sektor yang bertahan dan bangkit di tengah ancaman dari faktor eksternal tersebut.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X